Table of Contents
Articles
|
Analisa Indikator Mutu IGD Terhadap Kepuasan Pasien di IGD Rumah Sakit Bhayangkara Mataram
DOI : 10.52643/marsi.v9i4.6645
Oktaviana Rinduan, Atik Kridawati, Dedy Nugroho
|
394 - 408
|
|
Pengaruh Fasilitas Kesehatan Dan Kinerja Terhadap Kepuasan Pasien Melalui Kualitas Pelayanan Pada Unit Kebidanan Di RS Bhayangkara TK.II Kediri
DOI : 10.52643/marsi.v9i4.6649
Agung Hadi Wijanarko, Sumijatun Sumijatun, Aliefety Putu Garnida
|
409 - 425
|
|
Pengaruh Dimensi Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien Rawat Inap Rumah Sakit Bhayangkara Pekanbaru
DOI : 10.52643/marsi.v9i4.6730
Firmansyah Dwi Anggara, Yuli Prapanca Satar, Titus Indrajaya
|
426 - 439
|
|
Faktor Yang Berhubungan Dengan Pelaporan Insiden Keselamatan Pasien Di Rsud Haji Abdoel Madjid Batoe Batang Hari
DOI : 10.52643/marsi.v9i4.6736
Ibnu Rahmmat Muda, Yeny Sulistiyowati, Ismail Sangadji
|
440 - 454
|
|
Analisis Hubungan Antara Faktor Internal Individu Dengan Kelelahan Kerja Pada Pegawai IGD Rumah Sakit Islam Al Muchtar Karawang
DOI : 10.52643/marsi.v9i4.6731
Shinta Gasenova, Aliefety Putu Garnida, Yaya Aria Santosa
|
455 - 462
|
|
Pengaruh Budaya Kerja Dan Job Burnout Tenaga Medis Dan Tenaga Kesehatan Terhadap Budaya Keselamatan Pasien Di IGD RS Mitra Plumbon Cirebon
DOI : 10.52643/marsi.v9i4.6732
Ismatul Maula, Yanuar Jak, Dicky Yulius Pangkey
|
463 - 480
|
|
Evaluasi Implementasi Manajemen Peralatan Medik di Rumah Sakit Sukmul Sisma Medika Sesuai Dengan Instrumen Akreditasi Kementerian Kesehatan Tahun 2024
DOI : 10.52643/marsi.v9i4.6737
Diana Putri Subroto, Yeny Sulistiyowati, Supardjo Supardjo
|
481 - 492
|
|
Evaluasi Pembiayaan,Regulasi,Kolaborasi DanStrategiPeningkatanKualitasPelayanan ForensikSertaMedikolegalDiRsBhayangkaraTk . IPusdokkesPolriTahun202
DOI : 10.52643/marsi.v9i4.6733
Agung Widjajanto, Cicilia Wndyaningsih, Cicilia Widyaningsih
|
493 - 511
|
|
Analisis Faktor Penyebab Selisih Negatif Tarif INA-CBG Dan Tarif Rumah Sakit Kasus Sectio Caesarea Di Instalasi Kebidanan Rumah Sakit Bhayangkara Tk. III Banjarmasin
DOI : 10.52643/marsi.v9i4.6734
Muhammad El Yandiko, Yanuar Jak, Ahdun Trigono
|
512 - 525
|
|
Determinan Yang Mempengaruhi Persepsi Waktu Tunggu Pasien Di Poli Penyakit Dalam Di RS Permata Cibubur Tahun 2025
DOI : 10.52643/marsi.v9i4.6735
Silmi Kaafah, Yuli Prapanca Satar, Nurminingsih Nurminingsih
|
526 - 552
|
|
Ekonomi Kesejahteraan dalam Sistem Kesehatan: Kajian Literatur terhadap Efisiensi dan Keadilan Akses di Negara Berkembang
DOI : 10.52643/marsi.v9i4.6532
Muhammad Rafli Ramadhan
|
553 - 570
|
|
Pengaruh Penggunaan Electronic Medical Record (Kualitas Sistem, Kualitas Informasi Dan Kualitas Layanan) Terhadap Kepuasan Pengguna Di Rsu Kasih Ibu Saba, Gianyar
DOI : 10.52643/marsi.v9i4.7219
Carissa Ayu ZR, Susiana Nugraha, Haidar Istiqlal
|
571 - 595
|
|
Pengaruh Beban Kerja, Kompetensi, Dan Motivasi Terhadap Kinerja Tenaga Perawatpada Instalasi Rawat Inap Rumah Sakit Bhayangkara Kupangtahun 2025
DOI : 10.52643/marsi.v9i4.7090
Riskadewi Agatha Bhadjowawo, Grace Sabrina Rumengan, Sumijatun, Sumijatun,, Mariana Mariana
|
596 - 603
|
|
Hubungan Komunikasi, Kompetensi, dan Sarana Prasarana Terhadap Waktu Tunggu Pelayanan Resep Poli Jantung dan Pembuluh Darah di RS Hermina Bekasi
DOI : 10.52643/marsi.v9i4.7091
Thania Lathifatunnisa Putri Agusti, Enrico Adhitya Rinaldi, Tinon Ambarini, Yulianah Yulianah
|
604 - 618
|
|
Pengaruh Kualitas Pelayanan Kesehatan Terhadap Kepuasan Pasien Rawat Jalan Di Poliklinik Saraf Rumah Sakit Patria
DOI : 10.52643/marsi.v9i4.7092
Risca Susanti, Cicilia Windyaningsih, Ahdun Trigono
|
619 - 631
|
|
Perbandingan Biaya Total Herniorepair Dengan Dan Tanpa Mesh Pada Pasien JKN Dengan Diagnosis Hernia Inguinalis Reponibel Di RS Tugu Ibu Depok Tahun 2023
DOI : 10.52643/marsi.v9i4.7093
Iskandar Iskandar, Eka Yoshida, Yuli Prapancha Satar
|
632 - 644
|
|
Analisis Faktor Internal Dan Eksternal Yang Mempengaruhi Response Time Perawat Pada Triase Di IGD Rs Bhayangkara Tk I Pusdokkes Polri
DOI : 10.52643/marsi.v9i4.7094
Hambektanuhita Hambektanuhita, Cicilia Windiyaningsih, Ahdun Trigono
|
645 - 665
|
|
Pengaruh Beban Kerja, Stres Kerja dan Work Live Balance Terhadap Kinerja Perawat Rawat Inap Rumah Sakit Bhayangkara Tk.I Pusdokkes Polri
DOI : 10.52643/marsi.v9i4.7095
Hisbulloh Huda, Dedy Nugroho, Eka Yoshida
|
666 - 693
|
|
Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Loyalitas Kunjungan Pasien di RS. Bhayangkara TK II Jambi
DOI : 10.52643/marsi.v9i4.7096
Herawati Herawati, Alih Germas Kodiyat, Eka Yoshida
|
694 - 710
|
|
Analisis Persepsi Pasien Dengan Menggunakan Servqual Model Mengenai Pelayanan Rawat Jalan Di Rs Bhayangkara Tarakan Tahun 2024
DOI : 10.52643/marsi.v9i4.7097
Nanang Mulyadi, Alih Germas Kodyat, Apri Sunadi
|
711 - 735
|
|
Pengaruh Stigma Rumah Sakit Dan Mutu Pelayanan Terhadap Keputusan Pasien Rawat Inap Dengan Word Of Mouth Sebagai Variabel Intervening Di Rsud Solok Selatan
DOI : 10.52643/marsi.v9i4.7098
Alan Budi Prasetia, Sumijatun Sumijatun, Grace Rumengan
|
736 - 754
|
|
Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Kelengkapan Pengisian Informed Consent Tindakan Bedah Di Instalasi Bedah Sentral Rs Mitra Plumbon Cirebon
DOI : 10.52643/marsi.v9i4.7099
Christien Iwan, Yanuar Jak, Dicky Yulius Pankey
|
755 - 771
|
|
Determinan Yang Mempengaruhi Pelaporan Insiden Keselamatan Pasien Pada Perawat Rawat Inap Rsud Cilincing
DOI : 10.52643/marsi.v9i4.7100
Indah Rachmawati, Yuli Prapanca Satar, Titus Indrajaya
|
772 - 781
|
|
Pengaruh Motivasi Kerja Dan Kinerja Karyawan Terhadap Kualitas Pelayanan Resep Rawat Jalan Di Instalasi Farmasi Rumah Sakit Bhayangkara TK II Sartika Asih Kota Bandung
DOI : 10.52643/marsi.v9i4.7106
Harry Kamijantono, Alih Germas Kodyat, Aliefety Putu Garnida
|
782 - 808
|
|
Christina Susilawaty Siregar, Ahdun Trigono, Enrico Adhitya Rinaldi
|
809 - 819
|
|
Pengaruh Kepemimpinan Transformasional, Beban Kerja, Kompensasi, Motivasi, Perilaku Kerja Inovatif dan Kepuasan Kerja Terhadap Peningkatan Kinerja Perawat di RS Bhayangkara TK. I Pusdokkes Polri
DOI : 10.52643/marsi.v9i4.7109
Linda Rosalina P, Cicilia Windiyaningsih, Yaya Aria Santosa
|
820 - 837
|
|
Studi Analisis Persepsi Pasien Mengenai Kualitas Pelayanan Rawat Jalan Di Rumah Sakit Karya Medika Bantar Gebang Tahun 2024
DOI : 10.52643/marsi.v9i4.7110
Rifardi Rifiar Arifin Abidin, Ahdun Trigono, Dicky Yulius Pangkey
|
838 - 857
|
|
Analisis Implementasi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) dalam Meningkatkan Kinerja Pegawai di RSAU dr. M. Salamun
DOI : 10.52643/marsi.v9i4.6244
Astri Nur Fadilah, Ai Susi Susanti
|
858 - 870
|
|
Evaluasi Penerapan Rekam Medis Elektronik Dengan Pendekatan Metode Technology Acceptance Model (TAM) Di Instalasi Rawat Jalan Rumah Sakit Gunung Maria Tomohon
DOI : 10.52643/marsi.v9i4.6250
Monica Sri Rejeki Suparlan, Vina Putri Patandung, Yulita Rengkung
|
871 - 882
|
|
Pengaruh Bauran Pemasaran 10p (Mega Marketing Mix) Terhadap Loyalitas Pasien Rawat Jalan Di Rsia Ananda Lubuklinggau
DOI : 10.52643/marsi.v9i4.7185
M. Taufan Lutfi A, Lili Indrawati, Susiana Nugraha
|
883 - 913
|
|
Faktor-Faktor yang Memengaruhi Waktu Tunggu Pelayanan Resep Pasien JKN di Instalasi Farmasi Rawat Jalan RSI Sultan Agung Banjarbaru
DOI : 10.52643/marsi.v9i4.7201
Sophia Yustina, Ekowati Rahajeng, Lili Indrawati
|
914 - 925
|
|
Analisis Strategi Penerapan Lima Hari Kerja Terhadap Karyawan Non-Shift Di Rumah Sakit Islam Sultan Agung Banjarbaru
DOI : 10.52643/marsi.v9i4.7202
Madzhar Fasni, Sumijatun Sumijatun, Sakti Brata Ismaya
|
926 - 939
|
|
Pengembangan Model Perencanaan Jenjang Karier Berbasis Kompetensi: Studi Kasus Rumah Sakit Pendidikan Unhas, Indonesia
DOI : 10.52643/marsi.v9i4.6075
nur alam, Nur Arifah, Imung Yulistina, Farmady Hadianto, Ummu Kalsum, Andi Indahwaty AS
|
940 - 956
|
|
Analisis Hubungan Waktu Tunggu Pelayanan Resep dengan Jumlah dan Jenis Resep, serta Hubungan Kualitas Pelayanan dengan Tingkat Kepuasan Pasien di Instalasi Farmasi Rawat Jalan Rs Mary Cileungsi Hijau
DOI : 10.52643/marsi.v9i4.7140
Stefanus Kukuh Halomoan, Enrico Adhitya Rinaldi, Tinon Ambarini3
|
957 - 967
|
|
Analisis Efektifitas Penerapan Adult Early Warning Score Pada Pasien Dewasa Di Unit Rawat Inap Dewasa Rsud Oku Timur Tahun 2025
DOI : 10.52643/marsi.v9i4.7142
Fresca Yudiman Utama, Grace Rumengan, Laila Ulfa
|
968 - 985
|
|
Analisis Pengelolaan Linen Terhadap Pencegahan Dan Pengendalian Infeksi Di Rumah Sakit Islam Al Muchtar Karawang
DOI : 10.52643/marsi.v9i4.7143
Safa Nabila Putri, Ani Nuraini, Purwanti Aminingsih
|
986 - 1003
|
|
Yuliati Permatasari, Aliefety Putu Garnida, Ismail Sangadji
|
1004-1012
|
|
Analisa Kebutuhan Perawat Berdasarkan Beban Kerja dengan Menggunakan Metode Time And Motion Study pada Pediatric Intensive Care Unit di RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi
DOI : 10.52643/marsi.v9i4.7145
Dewi Ayunanda, Elise Garmelia, Thika Marliana
|
1013-1025
|
|
Pengaruh Beban Kerja, Stres Kerja dan Work Live Balance Terhadap Kinerja Perawat Rawat Inap Rumah Sakit Bhayangkara Tk.I Pusdokkes Polri
DOI : 10.52643/marsi.v9i4.7146
Hisbulloh Huda, Dedy Nugroho, Eka Yoshida
|
1026-1052
|
|
Evaluasi Penggunaan Electronic Medical Records (EMR) Di Unit Rawat Inap Rumah Sakit Bhayangkara TK II Surabaya Tahun 2025
DOI : 10.52643/marsi.v9i4.7147
Nadya Noor Mulya Putri Mulya Putri, Tri Suratmi, Sumijatun Sumijatun
|
1053-1063
|
|
Pengaruh Penggunaan Rekam Medis Elektronik (Rme) Dan Stres Kerja Terhadap Turnover Intention (TI) Tenaga Perawat Dengan Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Mediasi
DOI : 10.52643/marsi.v9i4.6739
Flyndie Simon, Bernard Tirto Widjaja, Wani Devita Gunardi
|
1064-1076
|
|
Analisis Faktor Penyebab Burnout Pada Tenaga Kesehatan di Rumah Sakit Umum Kasih Ibu Denpasar
DOI : 10.52643/marsi.v9i4.7203
Odilia Dea Novena, Nurcahyo Andarusito, Thika Marliana
|
1077-1093
|
|
Pengaruh Kepatuhan Minum Obat, Dukungan Keluarga, Aksesibilitas, dan Anggaran dalam Peningkatan Kualitas Hidup bagi Pasien Skizofrenia di RS Bhayangkara Surabaya
DOI : 10.52643/marsi.v9i4.7204
Atik Ida Susana, Eka Yosida, Atik Kridawati
|
1094-1112
|
|
Strategi Bauran Pemasaran Pada Masa Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Terhadap Keputusan Pasien Memilih Layanan di RSUD Asa Kota Depok
DOI : 10.52643/marsi.v9i4.7075
Muhamad Riza Sativa Setiadi, Dedy Nugroho, Nurminingsih Nurminingsih
|
1113-1121
|
|
Evaluasi Pelayanan Geriatri Berdasarkan Standar Akreditasi Kemenkes RI (STARKES) di Rumah Sakit Yarsi Tahun 2025
DOI : 10.52643/marsi.v9i4.7076
Linda Fratiwi, Dedy Nugroho, Yuli Prapanca Satar
|
1122-1134
|
|
Pengaruh Komunikasi dan Kedisiplinan Tenaga Kesehatan Terhadap Kualitas Pelayanan Poli Rawat Jalan di Rumah Sakit Unimedika Setu Bekasi Tahun 2024
DOI : 10.52643/marsi.v9i4.7077
Adzkia Risky Al Insyiraah, Dicky Yulius Pangkey, Tinon Ambarini
|
1135-1149
|
|
Hubungan Gaya Kepemimpinan Kepala Ruangan Intensif Terhadap Budaya Keselamatan Pasien Rumah Sakit Umum Unimedika Setu Bekasi Tahun 2024
DOI : 10.52643/marsi.v9i4.7078
Aulia Rahma Ning Tyas, Dicky Yulius Pangkey, Tinon Ambarini
|
1150-1154
|
|
Peran Human Resources Scorecard Dalam Pengukuran Kinerja Sdm Pada Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat II Mas Kadiran Medan
DOI : 10.52643/marsi.v9i4.7079
Taufik Ismail, Yanuar Jak, Alih Germas Kodyat
|
1155-1171
|
|
Hubungan Komunikasi, Ketersediaan Fasilitas, Pengembangan Karir dan Kompensasi dengan Kinerja Perawat di RS Bhayangkara Tk II Moh Hasan Tahun 2024
DOI : 10.52643/marsi.v9i4.7080
Maulini Rizky, Nurcahyo Andarusito, Thika Marliana
|
1172-1181
|
|
Analisis Ketersediaan Obat dan DampaknyaTterhadap Pasien di Instalasi Farmasi RSUD Elia Waran Manokwari Selatan Tahun 2024
DOI : 10.52643/marsi.v9i4.7081
Dwi Ris Andriyanto, Cicilia Windiyaningsih, Aliefety Putu Garnida
|
1182-1188
|
|
Strategi Pengembangan Pelayanan Fisioterapi Dengan Pendekatan Balance Scorecard Di Rumah Sakit Radjak
DOI : 10.52643/marsi.v9i4.6947
Lianna Panjaitan, Eka Yoshida, Supardjo Supardjo
|
1189-1197
|
.pdf_2.png)











