Journal Title | Jurnal Manajemen dan Administrasi Rumah Sakit Indonesia (MARSI) |
E-ISSN | 2685-6328 |
P-ISSN | 2685-6298 |
DOI Prefix | 10.52643 by Crossref |
Publisher | LPPM Universitas Respati Indonesia |
SK Akreditasi | (Sinta 4) Nomor 230/E/KPT/2022, Mulai dari Volume 6, Nomor 2 Tahun 2022 s/d Volume 11, Nomor 1 Tahun 2027 |
Jurnal Manajemen dan Administrasi Rumah Sakit Indonesia (MARSI) diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM), Universitas Respati Indonesia, Jakarta.
Jurnal Manajemen dan Administrasi Rumah Sakit Indonesia (MARSI) iniĀ terbit 4 kali setiap tahun, yakni pada bulan Februari, April, Agustus dan Oktober.
Penulis yang berminat dapat mengirimkan naskah dengan memperhatikan panduan penulisan. Jika naskah yang dikirim tidak sesuai dengan panduan atau ditulis dengan format yang berbeda, maka naskah tersebut akan DITOLAK oleh editor sebelum ditinjau lebih lanjut. Redaksi hanya akan menerima naskah yang sesuai dengan format yang telah ditentukan serta tidak pernah dipublikasikan secara online atau versi cetak sebelumnya.
Vol 9, No 2 (2025): Jurnal Manajemen dan Administrasi Rumah Sakit Indonesia (MARSI)
Table of Contents
Articles
PERANCANGAN SISTEM INFORMASI LABORATORIUM (SILAB) DENGAN METODE PROTOTYPE DI JURUSAN KESEHATAN POLITEKNIK NEGERI JEMBER
DOI : 10.52643/marsi.v9i2.6103
Mochammad Choirur Roziqin, Erna Selviyanti, Dony Setyawan Hendyca Putra, Selvia Juwita Swari, Gamasiano Alfiansyah, Aini Lolita Ari Yuanita6, Rosinta Firdaus, Sabran Sabran
|
110-118
|
Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Penerapan Sasaran Keselamatan Pasien Di Ruang Rawat Inap Rumah Sakit Tentara TK IV 01.07.01 Pematangsiantar
DOI : 10.52643/marsi.v9i2.6085
Astika Handayani, Arifah Devi Fitriani
|
119-125
|
Evaluasi Efektivitas Pelatihan Peningkatan Mutu & Keselamatan Pasien (PMKP) di Rumah Sakit Universitas Indonesia
DOI : 10.52643/marsi.v9i2.4233
Susilawati Gunawan, Kafa Shelladien Andrina, Muhammad Suhaeri
|
126-143
|
INTERDISCIPLINARY BEDSIDE ROUNDS AND ITS IMPACT ON HOSPITAL LENGTH OF STAY
DOI : 10.52643/marsi.v9i2.5082
Ida Bagus Yudistira Nugraha Yustama
|
144-154
|
Analisis Lean Manajemen Untuk Menurunkan Waktu Tunggu Pasien Jkn Rawat Jalan Pada Layanan Farmasi Di Rumah Sakit Umum Medimas Cirebon
DOI : 10.52643/marsi.v9i2.6148
Mutmainnah Mutmainah
|
155-165
|
FAKTOR-FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN PERSEPSI WAKTU TUNGGU PELAYANAN RESEP PADA PASIEN DI INSTALASI FARMASI RUMAH SAKIT UMUM ADHYAKSA 2024
DOI : 10.52643/marsi.v9i2.6157
Tenny Ayuareny, Lili Indrawati, Yuli Prapanca
|
166-181
|
Analisis Kesiapan Manajemen Dalam Penerapan Rekam Medik Elektronik Di Rumah Sakit Bhayangkara Tk II Biddokkes Polda Kalimantan Timur Tahun 2023
DOI : 10.52643/marsi.v9i2.6159
Iwana A. Rakhmawati, Alih Germas Kodyat, Ahdun Trigono
|
182-192
|
Pengaruh Bauran Pemasaran 10P (Mega Marketing Mix) Terhadap Loyalitas Pasien Rawat Jalan Di RSIA Ananda Lubuklinggau
DOI : 10.52643/marsi.v9i2.6162
M. Taufan Lutfi A, Lili Indrawati, Susiana Nugraha
|
193-209
|
Evaluasi Pelayanan Geriatri Berdasarkan Standar Akreditasi Kemenkes RI (STARKES) di Rumah Sakit YARSI Tahun 2025
DOI : 10.52643/marsi.v9i2.6163
Linda Fratiwi, Dedy Nugroho
|
210-219
|
Hubungan Service Excellence Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Pasien Rawat Jalan di RS Primaya Makassar
DOI : 10.52643/marsi.v9i2.6164
Cindy Christella Chandra, Cicilia Windiyaningsih
|
220-229
|