Pengaruh Citra Merek Rumah Sakit Citra Medika Depok Terhadap Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pasien Dan Loyalitas Pasien
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh citra merek Rumah Sakit terhadap kualitas pelayanan di RS Citra Medika Depok, (2) pengaruh citra merek Rumah Sakit terhadap kepuasan pasien di RS Citra Medika Depok, (3) pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien di RS Citra Medika Depok, (4) pengaruh citra merek Rumah Sakit terhadap loyalitas pasien di RS Citra Medika Depok, (5) pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pasien di RS Citra Medika Depok, (6) pengaruh kepuasan pasien terhadap loyalitas pasien RS Citra Medika Depok.Penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian survei, dimana instrumen penelitian ini berupa kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah pasien RS Citra Medika Depok. Sampel sebanyak 200 responden yang ditentukan dengan metode sampel (Judgement Sampling). Uji validitas instrumen menggunakan Confirmatory Factor Analysis sedangkan uji reliabilitasnya menggunakan Alpha Cronbach. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis jalur dengan program AMOS versi 21.0. Hasil penelitian menemukan bahwa citra rumah sakit berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas pelayanan di RS Citra Medika Depok
Kata kunci : Rumah Sakit, Pasien, Kualitas, Pelayan, kepuasan
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.52643/marsi.v1i1.436
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Jurnal Manajemen dan Administrasi Rumah Sakit Indonesia
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
View My Stats