PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI TAS SAM COLLECTION JAKARTA TIMUR
Abstract
Salah satu produsen dibidang fashion adalah Sam Collection, dimana produsen memfokuskan dirinya pada produk tas wanita. Sam Collection merupakan produsen tas wanita yang berlokasi di Jl.Buaran 3, RT 001 RW 015 No. 62 Duren Sawit, Jakarta Timur. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui mutu/kualitas suatu produk dan harganya terhadap minat beli konsumen tas Sam Collection Jakarta Timur. Penelitian ini menggunakan Metode survei (data primer), data sekunder, pendekatan kuantitatif, dan Teknik analisis regresi berganda dengan uji hipotesis secara parsial dan simultan. Hasil uji determinasi dari pengaruh kualitas produk dan harga terhadap minat beli adalah sebesar 52,7%. Dengan persamaan regresi linier berganda yaitu: Y’ = 12,701+ 340X1 + 476X2 , artinya Variabel Kualitas Produk (X1) dan Harga (X2) terhadap Minat Beli (Y) bernilai positif. Dengan nilai signifikan 0,00 < 0.05, dimana variable kualitas produk (X1) memiliki nilai thitung > t table (4,526 > 1,984) dan variable harga (X2) memiliki nilai t hitung > t table (5,744 > 1,984) dan nilai Fhitung (53,981) > Ftabel (0,309), maka disarankan agar sebaiknya Sam Collection melakukan inovasi pada model tas, menetapkan harga berdasarkan tingkat harga pesaing, dan meningkatkan promosi melalui toko online
Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga, Minat Beli
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.52643/jam.v9i1.329
Refbacks
- There are currently no refbacks.
StatCounter
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.