Pengaruh Promosi Penjualan Dan Periklanan Terhadap Keputusan Pembelian Tiket Penerbangan Domestik Pada Pt. Attin Tour (Studi kasus : PT. ATTIN TOUR, Jl. Gempol Raya No.2 Ceger, Cipayung Jakarta Timur)

Rushadiyati Rushadiyati, Eren Salsalbila

Abstract


Abstrak

Kegiatan keputusan pembeli dapat dilihat dari tercapainya target penjualan yang disebabkan oleh kegiatan promosi penjualan dan periklanan sehingga aktivitas pengambilan keputusan pembeli yang kurang menarik akan berpengaruh bagi pelanggan. Dalam penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner. Metode analisis data menggunakan SEM pada SmartPLS. Besar sampel dalam penelitian ini sebanyak 60 responden. Hasil perhitungan hipotesis secara parsial (uji t) 1. promosi penjualan terhadap keputusan pembelian Nilai T statistik 1.656 ≤ T tabel 1.96 (taraf 5%) dan nilai P-Value sebesar 0.098 artinya tidak memenuhi syarat signifikan. hasil tersebut menunjukan   bahwa   tidak   ada   pengaruh   signifikan   antara    promosi    penjualan  terhadap keputusan pembelian. 2. Periklanan terhadap keputusan pembelian Nilai T statistik3.198 ≥ T tabel 1.96 (taraf 5%) dan nilai P-Value sebesar 0.001 artinya telah memenuhi syarat signifikan. Hal tersebut menunjukan bahwa terdapat signifikan antara periklanan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan Nilai R-Square pada Keputusan Pembelian tiket penerbangan domestik pada PT. ATTIN TOUR sebesar 43.9% dengan demikian sisanya 56.1% artinya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Kata kunci: Promosi penjualan, Periklanan dan Keputusan Pembelian.

 


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.52643/jam.v10i2.1126

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Flag Counter

  

StatCounter

View My Stats

 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.