Peran Kepuasan Sebagai Mediator Kualitas Produk Pada Niat Beli Ulang (Studi Pengguna Sepeda Motor Yamaha Mio di Kabupaten Karanganyar)

Aji Yudha, Lela Lestari

Abstract


Beberapa penelitian sebelumnya mengkaji korelasi antara variabel kualitas produk, perceived value, kepuasan dan pengaruhnya pada niat beli ulang. Namun tidak ada konsistensi hasil diantara hasil penelitian sebelumnya. Lalu, adanya fenomena penurunan penjualan produk Sepeda Motor Yamaha Mio sehingga perlu dilakukan penelitian ini. Sejumlah 140 masyarakat berpartisipasi pada penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk mengarah pada kepuasan dan pada akhirnya membuat konsumen untuk berniat melakukan pembelian ulang. Namun, penelitian ini memiliki keterbatasan berupa sedikitnya jumlah responden dan hanya berada di satu daerah. Penelitian selanjutnya diharapkan menambah jumlah responden dan menambahkan variabel lain supaya mendapatkan model penelitian yang lebih komprehensif dan hasil yang bisa digeneralisir.


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.52643/jam.v10i2.1010

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Flag Counter

  

StatCounter

View My Stats

 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.