Pelatihan Publik Speaking Dengan Power Point Kreatif Bagi Calon Guru di Prodi Pendidikan, STT Bethel Indonesia
Abstract
Kata kunci: pengabdian masyarakat; praktik sekolah; mahasiswa/i; calon guru
Full Text:
PDFReferences
Y. Mahendra, Y. Fernando, and A. Runesi, “Metode Sersan Sebagai Model Pembelajaran Efektif dan Inovatif dalam Kelas Virtual di Sekolah Tinggi Teologi Bethel Indonesia,” Edukatif J. Ilmu Pendidik., vol. 4, no. 2, pp. 1668–1677, 2022, doi: 10.31004/edukatif.v4i2.2187.
Suko, MENJADI CALON GURU. Surabaya: Scopindo Media Pustaka, 2020.
W. Kusuma and T. Alawiyah, GURU PENGGERAK: Mendorong Gerak Maju Pendidikan Nasional. Yogyakarta: ANDI: Penerbit Buku dan Majalah Rohani, 2021.
Y. N. Febianti, “PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN PEMBERIAN REWARD AND PUNISHMENT YANG POSITIF,” J. Edunomic, vol. 6, no. 2, pp. 93–102, 2018, [Online]. Available: https://core.ac.uk/download/pdf/229997374.pdf.
K. Rizkita and B. R. Saputra, “Bentuk Penguatan Pendidikan Karakter pada Peserta Didik dengan Penerapan Reward dan Punishment,” Pedagog. J. Ilmu Pendidik., vol. 20, no. 2, pp. 69–73, 2020, doi: 10.24036/pedagogi.v20i2.663.
Abdullah Ali, “Peran Guru Dalam Pengelolaan Kelas,” J. Eksp. Media Ilm. Pendidik. Guru Madrasah Ibtidaiyah, vol. 10, no. 2, pp. 20–27, 2022, doi: 10.58645/eksperimental.v10i2.219.
N. Supratmi, “MODEL PEMBELAJARAN TELAAH YURISPRUDENSI PADA PEMBELAJARAN KETERAMPILAN BERBICARA KRITIS DENGAN MENGGUNAKAN METODE DEBAT KONFRONTATIF,” J. Pendidik., vol. 12, no. 2, pp. 75–79, 2011.
Leorince, Y. V. Fernando, A. Bayage, and R. A. Laka, “Kualitas Guru Pendidikan Agama Kristen dalam Mendidik Generasi Z di Era Digital,” Edukatif J. Ilmu Pendidik., vol. 4, no. 5, pp. 6775–6787, 2022.
S. Hartini, “Kompetensi Profesional Guru dalam Meningkatkan Motif Berprestasi Peserta Didik: Studi di SDN Karangpucung 04 dan SDN Karangpucung 05 Kabupaten Cilacap,” Indones. J. Educ. Manag. Adm. Rev., vol. 3, no. 1, p. 4, 2019.
J. Sari, R. Tidore, and Y. Umasugi, “Pentingnya Profesionalisme Guru Dalam Meningkatkan Kualitas Pendidikan,” J. JBES Jaournal Biol. Educ. Sci., vol. 2, no. 2, pp. 41–49, 2022, [Online]. Available: https://jurnal.stkipkieraha.ac.id/index.php/jbes.
M. Munani, D. Stiani, N. Alfiah, R. Rosilah, and S. Watini, “Implementasi Model SIUUL dalam Mengembangkan Kemampuan Berbicara pada Anak Usia Dini,” JIIP - J. Ilm. Ilmu Pendidik., vol. 6, no. 5, pp. 3092–3098, 2023, doi: 10.54371/jiip.v6i5.1955.
S. Sugiarto et al., “Meningkatkan Hasil Belajar Melalui Program Bimbingan Belajar pada Siswa SD Kristen Upunyor,” J. Masy. Madani Indones., vol. 2, no. 4, pp. 406–410, 2023, doi: 10.59025/js.v2i4.150.
R. Oktavianus Ebu, K. Ermalina Susanti, and Y. Belen Keban, “PERAN GURU PAK DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK DI SMAK ST. DARIUS LARANTUKA,” JAPB J. AGAMA, PENDIDIKAN, DAN BUDAYA, vol. 2, no. 1, pp. 66–75, 2021.
W. Somayana, “Peningkatan Hasil Belajar Siswa melalui Metode PAKEM,” J. Pendidik. Indones., vol. 1, no. 3, pp. 350–361, 2020, doi: 10.36418/japendi.v1i3.33.
E. F. Saragih, H. Laili, M. E. Vanda, M. R. Siregar, R. A. S. Sagala, and W. Wasiyem, “Kepemimpinan Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Kinerja Guru Sekolah Dasar X di Kota Medan,” JIIP - J. Ilm. Ilmu Pendidik., vol. 7, no. 3, pp. 2419–2422, 2024, doi: 10.54371/jiip.v7i3.3709.
R. M. I. Saefulmilah and M. H. M. Saway, “HAMBATAN-HAMBATAN PADA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN DARING DI SMA RIYADHUL JANNAH JALANCAGAK SUBANG,” J. Pendidik. dan Ilmu Sos., vol. 2, no. 3, pp. 393–404, 2020, [Online]. Available: https://ejournal.stitpn.ac.id/index.php/nusantara.
DOI: https://doi.org/10.52643/pamas.v8i4.4572
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Jurnal Pelayanan dan Pengabdian Masyarakat (Pamas)

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.