Peran Media Video Animasi Stunting Terhadap Pemahaman Stunting Tim Pendamping Keluarga (TPK) di Kecamatan Way Ratai, Pesawaran, Lampung
Abstract
Kata kunci : animasi, penyuluhan, stunting,
Full Text:
PDFReferences
Nurlinda, N., & Sari, R. W. (2021). Pengaruh penyuluhan dengan media animasi pencegahan stunting terhadap pengetahuan dan sikap calon pengantin. Media Publikasi Promosi Kesehatan Indonesia (MPPKI), 4(3), 372-376.
Ginting, S., Simamora, A. C., & Siregar, N. (2022). Pengaruh penyuluhan kesehatan dengan media audio visual terhadap perubahan pengetahuan, sikap dan praktik ibu dalam pencegahan stunting di Kecamatan Doloksanggul Kabupaten Humbang Hasundutan Tahun 2021. Journal Of Healthcare Technology And Medicine, 8(1), 390-399.
Purnamasari, N. I. W., Supariasa, I. D. N., Komalyna, I. N. T., & Riyadi, B. D. (2022). Pengaruh Penyuluhan Gizi dengan Media Animasi Pencegahan Stunting terhadap Pengetahuan dan Sikap Pengurus Insan Genre Majapahit. Media Publikasi Promosi Kesehatan Indonesia (MPPKI), 5(12), 1578-1584.
Munar, A., & Suyadi, S. (2021). Penggunaan Media Animasi dalam Peningkatan Kemampuan Menyimak Anak Usia Dini. KINDERGARTEN: Journal of Islamic Early Childhood Education, 4(2), 155-164.
Suryani, S., & Nadia, N. (2022). Peran Media Video Animasi Dalam Meningkatkan Pengetahuan Gizi Ibu Hamil. Nursing Care and Health Technology Journal (NCHAT), 2(1), 37-47.
Rahayu D, Dewi O, Alamsyah A, Nurlisis N, Muryanto I. Efektivitas Penyuluhan dengan Media Video dan Booklet dalam Meningkatkan Pengetahuan Ibu Tentang Upaya Kesehatan Gigi dan Mulut Balita. Jurnal Kesehatan Komunitas. 2021;7(3):316–22.
Putri BDY, Herinawati H, Susilawati E. Pengaruh Promosi Kesehatan Tentang Bounding Attachment Berbasis Video Animasi Terhadap Pengetahuan Ibu Hamil. Nursing Care and Health Technology Journal (NCHAT). 2021;1(3):155–61.
Dewi, B., Dewi, Z., & Hariati, N. W. (2023). Pengaruh Edukasi Gizi Dengan Media Animasi Terhadap Pengetahuan dan Sikap Ibu Tentang Stunting. Jurnal Riset Pangan dan Gizi, 5(1), 14-25.
Pujiriyanto, P. (2021). Pembelajaran menyenangkan sebagai Upaya menanggulangi pandemi Covid-19.Epistema, 2(1), 1-10.
Lacković, N., & Olteanu, A. (2020). Rethinking educational theory and practice in times of visual media: Learning as image-concept integration. Educational Philosophy and Theory, 53(6), 597–612.
Sharif, I., Wills, T. A., & Sargent, J. D. (2010). Effect of Visual Media Use on School Performance: A Prospective Study. Journal of Adolescent Health, 46(1), 52–61. https://doi.org/10.1016/j.jadohealth.2009.05.012
Ezran Fishman, Optimal Video Length: How Long Should A Marketing Video Be? https://wistia.com/learn/marketing/optimal-video-length.
Mayer, R. E. (2009). Multimedia Learning. Cambridge University Press.
Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).
Notoatmodjo, S. (2010). Ilmu Kesehatan Masyarakat. Jakarta: Rineka Cipta.
DOI: https://doi.org/10.52643/pamas.v8i4.3733
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Jurnal Pelayanan dan Pengabdian Masyarakat (Pamas)

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.