Hubungan Kepuasan Kerja Karyawan (Perawat) Terhadap Kinerja Karyawan Di Rumah Sakit Marinir Cilandak

Ollanda Irenawati

Abstract


Kepuasan kerja adalah salah satu faktor yang mampu mempengaruhi kinerja karyawan. Tinggi atau rendahnya kinerja karyawan dapat ditentukan dari kepuasan kerja karyawan tersebut, sehingga hasil kerja yang dapat diperoleh baik, dan menghasilkan produktivitas yang juga baik, yang menyebabkan tercapai tujuan yang diharapkan oleh perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan Cross Sectional Study. Dimana pengumpulan data dilakukan dalam waktu yang bersamaan, dan setiap subjek hanya diteliti satu kali. Berdasarkan hasil analisis data uji univariat, dapat dilihat bahwa terdapat hubungan yang buruk antara kepuasan psikologi terhadap kinerja karyawan (perawat) RS. Marinir Cilandak. Hal ini ditunjukkan oleh nilai rata-rata (mean) 4,13 dimana lebih kecil dari nilai tengah (median) 4,2. Jadi hipotesisnya adalah Ha yaitu kepuasan psikologi dapat berpengaruh terhadap kinerja karyawan pada RS Marinir Cilandak. Kesimpulannya adalah Pengaruh kepuasan kerja para karyawan terhadap kinerja karyawan di RS. Marinir Cilandak adalah negative (kurang baik) untuk kepuasan psikologi, kepuasan social, dan kepuasan fisik.

Kata kunci: kepuasan kerja karyawan, kinerja karyawan


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.52643/marsi.v4i1.797

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 Jurnal Manajemen dan Administrasi Rumah Sakit Indonesia (MARSI)

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Web Analytics View My Stats