Hubungan Pelatihan Service Excellent Karyawan Di Instalasi Rawat Jalan Terhadap Peningkatan Kunjungan Instalasi Rawat Jalan Di Rumah Sakit Islam Siti Khadijah Palembang Tahun 2024
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui gambaran pengaruh pelatihan service excellent karyawan di instalasi rawat jalan terhadap peningkatan kunjungan instalasi rawat jalan di rumah sakit Islam Siti Khadijah Palembang penelitian ini menggunakan uji bivariat dengan metode cross-sectional dan mutltivariat dengan uji regresi logistik ganda model dari 100 responden menyatakan >74% karyawan menerapkan pelatihan service excellent dengan hasil uji variable yang memiliki nilai P-Value <0,05 yaitu pada distribusi Ketepatan waktu pelayanan, Akurasi pelayanan, Kesopanan dan keramahan, Tanggung jawab, Kelengkapan, Kemudahan pelayanan, Variasi model pelayanan, Pelayanan Pribadi yang berarti adanya hubungan pelatihan service excellent karyawan di instalasi rawat jalan terhadap peningkatan kunjungan instalasi rawat jalan di rumah sakit islam siti khadijah Palembang. Sedangkan 2 unsur pelatihan lainnya memiliki nilai P-Value >0,05 pada distribusi kenyaman dan atribut pendukung serta ketepatan waktu pelayanan menjadi faktor utama dalam peningkatan jumlah pasien. Hasil dari analisis multivariat menunjukan variable yang paling berhubungan adalah ketepatan waktu pelayanan.
Kata Kunci : Service Excellent, Instalasi Rawat Jalan, Peningkatan Kunjungan Pasien
Kata Kunci : Service Excellent, Instalasi Rawat Jalan, Peningkatan Kunjungan Pasien
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.52643/marsi.v8i3.4931
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Jurnal Manajemen dan Administrasi Rumah Sakit Indonesia (MARSI)

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.