Pengaruh Country of Origin dan Celebrity Endorser Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Nature Republic Aloe Vera 92% Shooting Gel
Vira Rizky Septiani, Riska Nur Oktavia, Ajat Sudrajat
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengatuhui pengaruh variabel country of origin dan celebrity endorser terhadap keputusan pembelian pada produk nature republic aloe vera 92% shooting gel. Pada penelitia ini menggunakan metode deskriptif dan verifikatif dan pada penelitian ini pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden yang merupakan konsumen nature republic aloe vera 92% shooting gel. Teknik sampling menggunakan simple random sampling. Hasil penelitian ini diketahui bahwa terdapat pengaruh country of origin terhadap keputusan pembelian produk nature republic aloe vera 92% shooting gel sebesar 36,9% dan country of origin memiliki kontribusi sebesar 20,6% terhadap keputusan pembelian. Terdapat pengaruh celebrity endorser terhadap keputusan pembelian produk Nature Republic Aloe Vera 92% Shooting Gel sebesar 30,5% dan celebrity endorser memiliki kontribusi sebesar 16,3% terhadap keputusan pembelian. Dan terdapat pengaruh simultan dari country of origin dan celebrity endorser terhadap keputusan pembelian. Total pengaruh country of origin dan celebrity endorser memiliki kontribusi terhadap keputusan pembelian sebesar 36,9%.