Pengaruh Country of Origin dan Celebrity Endorser Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Nature Republic Aloe Vera 92% Shooting Gel

Vira Rizky Septiani, Riska Nur Oktavia, Ajat Sudrajat

Abstract


Penelitian ini dilakukan untuk mengatuhui pengaruh variabel country of origin dan celebrity endorser terhadap keputusan pembelian pada produk nature republic aloe vera 92% shooting gel. Pada penelitia ini menggunakan metode deskriptif dan verifikatif dan pada penelitian ini pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden yang merupakan konsumen nature republic aloe vera 92% shooting gel. Teknik sampling menggunakan simple random sampling. Hasil penelitian ini diketahui bahwa terdapat pengaruh country of origin terhadap keputusan pembelian produk nature republic aloe vera 92% shooting gel sebesar 36,9% dan country of origin memiliki kontribusi sebesar
20,6% terhadap keputusan pembelian. Terdapat pengaruh celebrity endorser terhadap keputusan pembelian produk Nature Republic Aloe Vera 92% Shooting Gel sebesar 30,5% dan celebrity endorser memiliki kontribusi sebesar 16,3% terhadap keputusan pembelian. Dan terdapat pengaruh simultan dari country of origin dan celebrity endorser terhadap keputusan pembelian. Total pengaruh country of origin dan celebrity endorser memiliki kontribusi terhadap keputusan pembelian sebesar 36,9%.


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.52643/jam.v10i1.691

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Flag Counter

  

StatCounter

View My Stats

 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.