Analisis Faktor Mempengaruhi Keputusan Pembelian Kopi Luwak Pada Mahkota Luwak Liwa-Lampung Barat

Syamsu Alang

Abstract


Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh harga, produk, dan promosi terhadap keputusan pembelian kopi luwak. Desain penelitian ini adalah asosiatif/hubungan berdasarkan pada jenis data dan analisis penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif dan kuantitatif, metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey berdasarkan pada tingkat eksplanasi. Teknik penarikan sampel menggunakan non-probability sampling (purposive sampling) didapatkan sebanyak 45 orang pengunjung yang memenuhi syarat yang ditetapkan dari seluruh populasi yang datang bertransaksi dan melakukan pembelian pada distributor “Mahkota Luwak”Liwa Lampung Barat tahun 2018.

Hasil penelitian ini diketahui bahwa variabel harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian kopi luwak pada Mahkota Luwak, yaitu 0,196 Sig. 0,058. Variabel produk tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian kopi luwak pada Mahkota Luwak, yaitu 0,078 Sig. 0,463. Variabel promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian kopi luwak pada Mahkota Luwak, yaitu 0,544 Sig. 0,000. Demikian pula harga, produk dan promosi secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian kopi luwak pada Mahkota Luwak, yaitu 0,657 Sig. 0,071. Dengan demikian disimpulkan variabel harga, produk, dan promosi secara parsial dan bersama-sama memberikan kontribusi terhadap keputusan pembelian kopi luwak pada distributor kopi “Mahkota Luwak” Liwa Lampung Barat.

 

Kata kunci: Harga, Produk, Promosi, Keputusan Pembelian


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.52643/jam.v9i2.677

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Flag Counter

  

StatCounter

View My Stats

 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.