ANALISIS PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN UNTUK MEMBELI PRODUK DI BYOOTE OFFICIAL
Sherly Cemerlang, Hernawaty Manalu, August Halomoan Siregar
Abstract
Selama 3 tahun terakhir penjualan produk byoote kolagen cenderung menurun, kualitas produk tidak lagi menandingi produk kompetitor. Promosi yang dilakukan sudah ketinggalan zaman dan tidak lagi diikuti oleh perusahaan lain, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel promosi dan kualitas produk terhadap keputusan konsumen membeli produk di Byoote Official. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei, dimana sumber datanya berasal dari data primer. Metode pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan kuesioner yang disampaikan kepada konsumen Byoote Official. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Byoote Official yang berjumlah 100 konsumen baik personal maupun kelompok yang mempunyai target pasar tertentu dari kompetitor, dimana metode pengambilan sampelnya menggunakan metode sensus dengan jumlah sampel sebanyak 100 konsumen baik personal maupun kelompok. . Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial dan simultan variabel promosi dan variabel kualitas produk mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel kepuasan konsumen dalam menggunakan produk Byoote Official.
Kata kunci : Promosi, Kualitas Produk dan Kepuasan Konsumen