Pengaruh Persepsi Harga, Kualitas Produk, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Di Restoran House of Wok

Muhammad Zidhan Ulhaq, Misti Hariasih, Detak Prapanca

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana persepsi harga, kualitas produk, dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi yang digunakan yaitu pelanggan Di Restoran House of Wok sejumlah 140 orang. Teknik sampel yang digunakan yakni purposive sampling. Lokasi penelitian berada di kota Sidoarjo. Dari data yang didapat selanjutnya akan diolah menggunakan program SmartPLS 4. Hasil dari penelitian yaitu persepsi harga, kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian.

Full Text:

PDF

References


Afandi, S., Yani, M., Hariasih, M., & Info, A. (2024). Volume 1 Number 10 October 2024. 1(10), 1–14.

Al Azahari Azahari, & Lukmanul Hakim. (2021). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Manajemen, Organisasi, Dan Bisnis (Jmob), 1(4), 553–564. https://www.journal.unrika.ac.id/index.php/JMOB/article/view/3779/pdf

Arunita Afria Azis, Nur Anisa Firda, N. F. . N. (2025). Peran Kepuasan Pelanggan Dalam Memediasi Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Di KFC Kabupaten Mimika. 3(1), 61–80.

Astuti, Y. (2021). Pengaruh Harga, Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Rumah Makan Ayam Penyet Cabe Ijo Kota Langsa. Ihtiyath : Jurnal Manajemen Keuangan Syariah, 5(1), 1–14. https://doi.org/10.32505/ihtiyath.v5i1.2573

Candra Galang Gemilang Putra, Ardelianawati Putri Harjono, Suci Rhomadhonis, R. K. (2024). Analisa Keputusan Pembelian Konsumen dan Persepsi Harga Terhadap Kualitas Produk Starbucks yang Dimediasi Kepuasan Konsumen. 10(10), 90–103.

Dinata, M. S., & Khasanah, I. (2022). Pengaruh Persepsi Harga, Persepsi Kualitas Produk dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Eden International Daily Food, Semarang. Diponegoro Journal Of Management , 11(2), 1–9.

Fatimah, H. N., & Nurtantiono, A. (2022). The Influence of Brand Image, Promotion, Price, and Service Quality on Purchase Decisions (Shopee Application Users). Jurnal Sinar Manajemen, 9(1), 106–133.

Fauziah, Y., Dwikotjo Sri Sumantyo, F., & Ali, H. (2023). Pengaruh Online Consumer Review, Kualitas Produk dan Persepsi Harga terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Komunikasi Dan Ilmu Sosial, 1(1), 48–64. https://doi.org/10.38035/jkis.v1i1.118

Febriati, A. U., & Hariasih, M. (2023). keputusan pembelian pada toko siluet collection di Sidoarjo. 3(4), 254–264. https://doi.org/10.17977/um066v3i42023p254-264

Heisyah Apriliana Tri Firdausi, Misti Hariasih, D. K. S. (2024). Jurnal E-Bis : Ekonomi Bisnis Brand Image , Harga dan Packaging Terhadap Keputusan Pembelian Air Minum Aqua. 8(2), 753–764.

Iskandar, H. (2022). Analisis Pengaruh Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian di Restoran Remaja Kuring Serpong. Jurnal Manajemen Perhotelan Dan Pariwisata, 4(2), 75–89. https://doi.org/10.23887/jmpp.v4i2.43909

Jumawan, J., Soesanto, E., Cahya, F., Putri, C. A., Permatasari, S. A., Setyakinasti, S., & Ottay, M. L. (2024). Pengaruh Online Consumer Review Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Di Marketplace Shopee. SENTRI: Jurnal Riset Ilmiah, 3(6), 2854–2862. https://doi.org/10.55681/sentri.v3i6.2964

Kasman, K., Abdillah, D. J., & Yusuf, M. (2023). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Minat Beli Konsumen Marketplace Lazada. Jurnal Economina, 2(9), 2274–2293. https://doi.org/10.55681/economina.v2i9.810

Khaira, N., Farhan Saputra, & Faroman Syarief. (2022). Pengaruh Persepsi Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Di Kafe Sudut Halaman. Jurnal Akuntansi Dan Manajemen Bisnis, 2(3), 24–30. https://doi.org/10.56127/jaman.v2i3.350

Malikhah, S., Fadhilah, M., & Welsa, H. (2023). Meningkatkan Minat Berkunjung Kembali melalui Kepuasan Konsumen sebagai Variabel Intervening pada Pengunjung Domestik Wisata Puncak Becici Yogyakarta. J-MAS (Jurnal Manajemen Dan Sains), 8(2), 1814. https://doi.org/10.33087/jmas.v8i2.1479

Minat, P., Dan, K., Masyarakat, K., Rusdiana, D., Dewanto, I. J., Pd, M., & Riyanto, S. (2024). Jurnal Ekonomi , Bisnis. 3(1), 711–723.

Nareswari, A. N., & Suryaningsih, A. (2024). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kecepatan Respons Terhadap Kepuasan Pelanggan di Restoran Marugame Udon.

Nuzulah, F., & Hariasih, M. (2024). Product Diversity, Price Perception, and Sales Promotion Impact on Customer Loyalty (Keragaman Produk, Persepsi Harga, dan Promosi Penjualan Berdampak pada Loyalitas Pelanggan). Journal of Advances in Accounting, Economics, and Management, 1(4), 1–16. https://doi.org/10.47134/aaem.v1i4.242

Patmala, H. S., & Fatihah, D. C. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Di Ukm mart Kartika widya Utama. JIMEA | Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, Dan Akuntansi), 5(3), 1154–1170.

Pradana, U. N. K. (2022). Pengaruh kualitas produk, brand ambassador, harga terhadap keputusan pembelian Nature Republic. Jurnal Ilmiah Akuntansi Dan Keuangan, 4(6), 2279–2291.

Putri, C. A., & Hariasih, M. (2024). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Layanan, dan Harga terhadap Keputusan Pembelian pada Toko Sumber Rezeki di Desa Kedungkembar. Innovative Technologica: Methodical Research Journal, 2(2), 14. https://doi.org/10.47134/innovative.v2i2.31

Putri, R. M., Anomsari, A., Purwatiningsih, A. P., Ekonomi, F., & Nuswantoro, D. (2024). Pengaruh Harga Dan Nilai Yang Dirasakan Terhadap Minat Beli Ulang Dengan Keputusan Pembelian Sebagai Variabel Intervening Pada Konsumen Indomaret Di Semarang. 13(3), 748–764.

Putu, Luh, R. (2023). Analisis Kepuasan Mahasiswa terhadap Kualitas Pelayanan Pendidikan pada Perguruan Tinggi. Jurnal Manajemen Pendidikan, 3(1), 279–299.

Salam, A., & Wasil, M. (2022). Pengaruh Kualitas Produk,Desain Produk, Dan Persepsi Harga TerhadapKeputusan Pembelian Ice Cream Diamond Di Surabaya. Management and Accounting Research Journal Global, 5(No. 2), 443–444.

Sintya, R., Siregar, H., Sumaryanto, S., & Ahsani, R. F. (2024). Pengaruh Kualitas Produk , Word Of Mouth ( Wom ) dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk. 3(3).

Sugiharto, Sugiono, R. A. W. (2020). Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Mediasi Di Kafe One Eighteenth, Siwalankerto – Surabaya. Jurnal Strategi Pemasaran, 7(1), 11.

Sukmawati, D. A. R., Mathori, M., & Marzuki, A. (2022). Pengaruh Promosi, Harga, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Somethinc. Jurnal Riset Akuntansi Dan Bisnis Indonesia, 2(2), 579–599. https://doi.org/10.32477/jrabi.v2i2.487

Sulistyaningsih, E., Murti, W., & Kurniati, A. (2023). Determinan Kepuasan Konsumen Serta Implikasinya Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Makanan Franchise Di Dki Jakarta. Urnal Multidisiplin Borobudur, 1(1).

Tri Nuryani, F., Nurkesuma Nurkesuma, & Baruna Hadibrata. (2022). Korelasi Keputusan Pembelian: Kualitas Produk, Persepsi Harga Dan Promosi (Literature Review Manajemen Pemasaran). Jurnal Ekonomi Manajemen Sistem Informasi, 3(4), 452–462. https://doi.org/10.31933/jemsi.v3i4.977

Wibowo, A. E., & Gunawan, A. A. (2022). Pengaruh Kepercayaan Merek Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan Pada Restoran Sederhana Di Harbout Bay Batam. Jurnal Riset Manajemen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha Program Magister Manajemen, 9(1), 57–67. https://doi.org/10.32477/jrm.v9i1.364

Zaufariyanto, A. M. (2023). Siti Soeliha. 2(11), 2517–2534.




DOI: https://doi.org/10.52643/jam.v15i2.6482

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Flag Counter

  

StatCounter

View My Stats

 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.