PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA AFIFAH MAKE UP
Abstract
purchases. In early 2024, internal restrictions caused a severe reduction in service and price-influenced purchase choices. This quantitative research uses multiple linear regression. Purposive sampling chose 111 clients who had utilized the service at least once for the study. SPSS 15 analyzed Likert scale questionnaire data. The findings revealed that service quality and pricing influenced perception purchases. Price dominates perception of service quality, with a regression coefficient of 0.731 against 0.263. The R Square score of 0.892 shows that these two factors explain 89.2% of purchase choices. This survey suggests Afifah Makeup enhance service and pricing transparency to attract more clients.
Full Text:
PDFReferences
Aprilia, C. P., & Pril wanto, D. wahyu. (2024). Digital Pengaruh E-Wom, Lifestyle, dan Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian Ticket Online Booking pada Situs Traveloka.Com pada Pekerja di Yogyakarta (Studi Kasus Pembelian Tiket Pesawat dan Kereta Api). Jebital: Jurnal Ekonomi Dan Bisnis , 1(2), 1–12.
Ardiyani, M., & Andriana, A. N. (2024). Pengaruh Persepsi Harga, Kualitas Pelayanan, dan Kepercayaan Pelanggan terhadap Keputusan Pembelian Ulang melalui Kepuasan Pelanggan Mixue Ice Cream & Tea Samarinda. Journal of Economic, Bussines and Accounting (COSTING), 7(4), 7478–7492. https://doi.org/10.31539/costing.v7i4.10003
Azizah. (2021). Model terbaik uji multikolinearitas untuk analisis faktor-faktor yang mempengaruhi produksi padi di Kabupaten Blora tahun 2020. Prosiding Seminar Nasionalunimus,4,61–69. https://scholar.google.com/scholar?as_ylo=2021&q=uji+autokorelasi+adalah&hl=id&as_sdt=0,5
Darma, B. (2021). Statistika Penelitian Menggunakan Spss (Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Regresi Linier Sederhana, Regresi Linier Berganda, Uji t, Uji F, R2). https://books.google.co.id/books?id=acpleaaaqbaj&dq=Uji+Parsial+(Uji+t)&lr=&hl=id&source=gbs_navlinks_s
Ekasari, R., & Putri, T. A. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga, Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. Iqtishadequity Jurnal manajemen, 3(2), 266. https://doi.org/10.51804/iej.v3i2.937
Lukito, V. C. (2024). Pengaruh Brand Awareness, Kualitas Pelayanan, Dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan Di Starbucks Coffee Karang Tengah (Km 13,5) . Prosiding: Ekonomi Dan Bisnis, 1(1). https://jurnal.ubd.ac.id/index.php/pros
Mikraj, A. L. (2024). Al mikraj. 4(2), 1139–1149.
Ph.D. Ummul Aiman, S. P. D, Suryadin Hasda, M. P. Kes. Masita, M. P. & M.Pd. Meilida Eka Sari, M. P. (2022). Metodologi Penelitian Kuantitatif. In Yayasan Penerbit Muhammad Zaini.
Pokhrel, S. (2024). No TitleΕΛΕΝΗ. Αγαη, 15(1), 37–48.
Purnomo, E. C. (2024). Pengaruh Promotion Word of Mouth Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Rokok Mocacino Pada Toko Meisya Di Sampit. Media Bina Ilmiah, 18(12), 3297–3312.
Putra, F. A., & Mardalis, A. (2024). Pengaruh Brand Image dan Social Media Marketing terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Kasus Produk Logitech). Jurnal Manajemen Dirgantara, 17(1), 39–48.
Rizkiana, C., Bekti, S. M., Suryawardana, E., & Indriyanti, I. S. (2023). Pengaruh harga, promosi, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada produk jasa wedding organizer.JurnalRisetEkonomiDanBisnis,16(1),81.https://doi.org/10.26623/jreb.v16i1.6260
Sahroma, K. S. P., & Anasrulloh, M. (2022). Humantech Jurnal Ilmiah Multidisiplin Indonesia Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Promosi Terhadap Kepuasan Pengguna Jasa Pada Nadzira Wedding Organizer Tulungagung. Jurnal Ilmiah Multidisiplin Indonesia, 2(1), 229–239.
Sintia, I., Pasarella, M. D., & Nohe, D. A. (2022). Perbandingan Tingkat Konsistensi Uji Distribusi Normalitas Pada Kasus Tingkat Pengangguran di Jawa. Prosiding Seminar Nasional Matematika, Statistika, Dan Aplikasinya, 2(2), 322–333.
Syakhnur, S., Titing, A. S., & Hendrik, H. (2022). Pengaruh Kualitas Layanan Dan Persepsi Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Supermarket Super Indo Di Kota Surabaya. Agora,1(4).https://publication.petra.ac.id/index.php/manajemen-bisnis/article/view/12076%0Ahttps://publication.petra.ac.id/index.php/manajemen-bisnis/article/download/12076/10606
Tengku Mahesa Khalid. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga dan Lokasi Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus Pada Penghuni Rumah Kos 33 Jati Padang Pasar Minggu Jakarta Selatan). Al-Hisbah Jurnal Ekonomi Syariah, 2(1), 18–32. https://doi.org/10.57113/his.v2i1.24
Ulfi Maranisya, & Bilqis Alifia Adzani. (2024). Pengaruh Citra Merek Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Memilih Jasa Wedding Organizer Di Purandewi Catering.Journal,ofStudentResearch,2(2), 97–103. https://doi.org/10.55606/jsr.v2i2.2834
Vendhi Prasmoro, A., Isdaryanto Iskandar, Abdul Bashit, Apriyani, & Ucu Agustini Srimulyani. (2023). Analisis pengaruh keselamatan kesehatan kerja (K3) terhadap produktivitas kerja karyawan dengan metode uji regresi linear berganda di PT Hitachi Power System Indonesia. Jurnal Teslink : Teknik Sipil Dan Lingkungan, 4(2), 86–97. https://doi.org/10.52005/teslink.v4i2.124
Wadiyastuti, S., Suherman, E., Ratu Khalida, L., Studi Manajemen, P., Ekonomi dan Bisnis, F., & Buana Perjuangan Karawang, U. (2024). The Role of Customer Trust in Mediating The Influence of E-WoM on Electronic Purchase Decisions at Shopee Peran Kepercayaan Pelanggan dalam Memediasi Pengaruh E-WoM terhadap Keputusan Pembelian Electronic di Shopee. Management Studies and Entrepreneurship Journal, 5(2), 6087–6102. http://journal.yrpipku.com/index.php/msej
Yaldi, E., Pasaribu, J. P. K., Suratno, E., Kadar, M., Gunardi, G., Naibaho, R., Hati, S. K., & Aryati, V. A. (2022). Penerapan Uji Multikolinieritas Dalam Penelitian Manajemen Sumber Daya Manusia. Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Kewirausahaan (JUMANAGE), 1(2), 94–102. https://doi.org/10.33998/jumanage.2022.1.2.89
Zhong, Y., & Moon, H. (2010). Mediasi Keputusan Pembelian pada Pengaruh Faktor Situasional dWhat Drives Customer Satisfaction, Loyalty, and Happiness in Fast-Food Restaurants in China? Perceived Price, Service Quality, Food Quality, Physical Environment Quality, and the Moderating Rol. Jurnal Aplikasi Manajemen, 8(2), 480–492.
DOI: https://doi.org/10.52643/jam.v15i2.6138
Refbacks
- There are currently no refbacks.
StatCounter

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.