Brand ambassador merupakan identitas dari suatu produk, semakin baik citra seorang brand ambassador maka akan semakin tinggi minat konsumen untuk membeli produk tersebut. Keputusan pembelian pasti bergantung pada karakter dan perilaku seseorang. Karena setiap konsumen memiliki alasan atau motif yang berbeda dalam mengambil keputusan. Salah satunya budaya asing yang paling populer dan sedang trend di Indonesia saat ini adalah Hallyu atau Korean wave, yang merupakan gelombang budaya dari Korea Selatan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand ambassador selebriti terhadap keputusan pembelian produk skincare Korea di Kota Batam. Fenomena Korean wave telah meningkatkan popularitas produk kecantikan asal Korea Selatan, yang diperkuat oleh strategi pemasaran dengan menggunakan brand ambassador dari kalangan selebriti. Penelitian ini menggunakan non-probability sampling dengan pendekatan Purposive Sampling dan Convenience sampling karena adanya persyaratan responden seperti masyarakat Kota Batam yang berumur 18-26 tahun. Analisis data menggunakan IBM SPSS statistics 26.0 dan SmartPLS 3.0. Terdapat 280 responden yang merupakan pengguna skincare Korea di Kota Batam. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand ambassador memiliki pengaruh signifikan terhadap purchase decision dan purchase intention. Selain itu, faktor lain seperti social media marketing dan electronic word of mouth juga berperan dalam membentuk keputusan pembelian.