Pengaruh Promosi Digital terhadap Keputusan Berkunjung di Museum Penerangan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo)

Eros Rosmiati, Maya Sova, Ignatius Erik Sapta Yanuar, Dadang Dadang

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh promosi digital terhadap keputusan berkunjung di Museum Penerangan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder dengan mengunakan program software SPSS (Statistical Package for the Social Sciences). Sampel dalam penelitian ini berjumlah 70 Pengunjung Museum Penerangan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo). Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik probability sampling dengan simple random sampling. Metode analisis data menggunakan Uji Asumsi Klasik, Uji Regresi Linier, Koefisien Determinasi (R2) dan Uji Hipotesis.
Hasil Penelitian menunjukan promosi digital berpengaruh terhadap keputusan berkunjung di Museum Penerangan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo). Hal ini terlihat dari nilai signifikan variabel promosi digital (X1) 18.516 > 0,05, dan nilai thitung lebih besar dari ttabel (18.516 >1.994), maka H0 ditolak dan H1 diterima.
Saran dalam penelitian ini yaitu Pengelola Museum Penerangan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) perlu menyediakan informasi lengkap tentang Museum Penerangan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) sehingga menjadi referensi pengunjung yang akan datang. Untuk itu perlu disediakan rubrik untuk komentar kepuasan pengunjung sebagai cara menampung saran dan kritik untuk kemajuan pengelolaan Museum Penerangan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

Kata Kunci : Promosi Digital, Keputusan Berkunjung, Museum Penerangan

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.52643/jam.v13i3.3489

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Flag Counter

  

StatCounter

View My Stats

 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.