Pengaruh Konten dan Copywriting Instagram Terhadap Brand Awareness dan Keputusan Pembelian
Abstract
Kata kunci: Konten, Copywriting, Kesadaran Merek, Keputusan Pembelian
Full Text:
PDFReferences
Abdillah, W., & Jogiyanto. (2015). Partial Least Square (PLS) Alternatif Structural Equation Modelling (SEM) Dalam Penelitian Bisnis. Yogyakarta: CV Andi Offset.
Ansari, N. F., A, A. S., & Yusmanizar. (2022). Pengaruh Elemen Visual dan Jenis Konten Pada Instagram @Tapada_Id Dalam Meningkatkan Brand awareness dan Minat Beli di CV. Tapada Berkah Bersama. Journals of Social, Science, and Engineering Social, Science, And Engineering Vol 1 (1), 17-21.
DeMers, J. (2023, 06 10). The Top 7 Characteristics of Successful Brands. Retrieved from Forbes: www.forbes.com
Fatimah, R. (2023). Pengaruh Content Marketing Instagram Dan Brand awareness Terhadap Minat Beli Di PS. Store Medan . Jurnal Ilmiah Muqoddimah, 296-304.
Fitriana Sandi, R. A. (2022). Pengaruh Influencer dan Konten Instagram “@Anakjajan” terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di What’s Up Cafe. PROMEDIA, (Public Relation Dan Media Komunikasi), 59-89.
Galuh Widya Pratiwi, S. A. (2023). Pengaruh Copywriting dan Brand awareness terhadap Consumer Interest pada Produk Menantea. SEIKO : Journal of Management & Business, 756-765.
Ghozali, I., & Ratmono, D. (2017). Analisis Multivariat dan Ekonometrika Edisi 2. Semarang: Badan Penerbit-Undip.
Haney, C. (2023, 6 20). Copywriting 101: How to Craft Compelling Copy. Retrieved from Rainmaker Digital: https://rainmakerdigital.com/dispatch-12/
Hanim, L., & Noorman, M. (2018). UMKM & Bentuk-Bentuk Usaha. Semarang: Unissula Press.
Huda, I. U., Karsudjono, A. J., & Darmawan, R. (2021). Pengaruh Content Marketing Dan Lifestyle Terhadap Keputusan Pembelian Pada Usaha Kecil Menengah Di Media Sosial. AL – KALAM, 32-40.
Ivander, G. (2018). Analisis Pengaruh Relationship Marketing Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Agen TX Travel Jember. AGORA Vol. 6, No. 2 .
Kalkautsar, F. A., & Listiani, E. (2022). Pengaruh Konten di Instagram terhadap Brand awareness. Bandung Conference Series: Communication Management, 228-232.
Kotler, P. (2016). Marketing management. 15th edition. Harlow: Essex Pearson Education Limited.
Kucuk, S. U., & Krishnamurthy, S. (2007). An Analysis of Consumer Power On The Internet. Technovation, 27, 47-56.
Lieb, R. (2012). Content Marketing: Think Like a Publisher - How to Use Content to Market Online and in Social Media. Indiana: Que Publishing.
Limandono, J. A., & Dharmayanti, D. (2017). Pengaruh Content Marketing Dan Event Marketing Terhadap Customer Engagement Dengan Sosial Media Marketing Sebagai Variabel Moderasi Di Pakuwon City. Jurnal Strategi Pemasaran Vol 5 No 1, 1-11.
Litt, E., Zhao, S., Kraut, R., & Burke, M. (2020). What Are Meaningful Social Interactions in Today’s Media Landscape? A Cross-Cultural Survey. Social Media + Society Volume 6, Issue 3, 1-17.
Maola, I., & Luthfi, H. (2022). Analisis Pengaruh Content Marketing Terhadap Brand awareness Pada Layanan PT. Sasana Solusi Digital (Studi Kasus Instagram @Marketingstudio.Id). e-Proceeding of Applied Science : Vol.8, 435-440.
Mona, N., & Pramulia, R. R. (2022). Peran Copywriter Dalam Membangun Brand awareness Sarimi Puass di Instagram. Jurnal Sosial Humaniora Terapan Vol 5 No 1, 10-18.
Muflichah, I., & Muslichah, I. (2022). Analisis Pengaruh Kualitas Konten Media Sosial Merek terhadap Kesadaran Merek dan Niat Pembelian pada Merek Fashion Muslim. Selekta Manajemen: Jurnal Mahasiswa Bisnis & Manajemen Vol 01 No 06, 251-272.
Muthiah, F., & Setiawan, B. (2021). Pengaruh Brand awareness, Brand Characteristic, Dan Emotional Branding Terhadap Keputusan Pembelian. JIMKES Jurnal Ilmiah Manajemen Kesatuan, 259-267.
Nafsyah, A. S., Maulidyah, S. R., Nurlia, A. S., & Adhyanti, W. P. (2022). Analisis Konten Media Sosial Instagram BY.U Sebagai Media Penyebaran Informasi & Komunikasi. Massive: Jurnal Ilmu Komunikasi Vol 2 No 2, 1-11.
Nailul Mona, R. R. (2022). Peran Copywriter Dalam Membangun Brand awareness Sarimi Puass Di Instagram. Jurnal Sosial Humaniora Terapan, 10-18.
Ningrum, N. S., & Yudiningrum, F. R. (2021). Instagram Dan Online Customer Engagement (Pengaruh Celebrity Endorsement, Konten Pemasaran, dan Copywriting terhadap Online Customer Engagement Pengguna Akun Instagram @nalu.id). Jurnalkommas, 1-11.
Nurkariani, N. L., & Damayanti, N. M. (2023). Analisis Strategi Bauran Pemasaran Pada UMKM Di Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Pada Subur Abadi Organik). Management Studies and Entrepreneurship Journal Vol 4(1), 648-656.
Pertiwi, D., & Gusfa, H. (2018). Pengaruh Content Marketing Terhadap Pembentukan Brand awareness Pada Kalbis Institute. Jurnal Media Kom Vol VIII No 2, 45-57.
Pertiwi, D., & Gusfa, H. (2018). Pengaruh Content Marketing Terhadap Pembentukan Brand awareness Pada Kalbis Institute. Jurnal Media Kom, 45-57.
Pranata, I. W., & Pramudana, K. A. (2018). Peran Kesadaran Merek (Brand awareness) Dalam Memediasi Hubungan Iklan Oppo dengan Niat Beli Konsumen. E-Jurnal Manajemen Unud Vol 7 No 10, 5230-5257.
Ramadayanti, F. (2019). Peran Brand Awereness Terhadap Keputusan Pembelian Produk. Jurnal Studi Manajemen dan Bisnis Vol 6 No 2, 78-83.
Ramadayanti, F. (2019). Peran Brand Awereness Terhadap Keputusan Pembelian Produk. Jurnal Studi Manajemen dan Bisnis, 78-83.
Ramadhan, I. D., & Purnamasari, O. (2023). Pengaruh Konten Instagram Chatime Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Bincang Komunikasi Vol. 1 No. 1 , 43-52.
Roberts, S. (1994). Conversations: Burns W. Roper; Private Opinions on Public Opinion: Question Is, What Is the Question? New York: The New York Times.
Ruqoyyah, U., & Rahmawan, G. (2023). Pengaruh Copywriting Promotion, Online Customer Review, Dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Keranjang Kuning Pada Aplikasi Tiktok. JURNAL Edueco, 238-139.
Safitri, D. (2022). Pemanfaatan Copywriting untuk Meningkatkan Brand awareness Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Wijayakusuma National Conference (WiNCo), 30-34.
Setiyanto, F. B., Setyawan, D., & Yulandari, A. (2021). Pengaruh Algoritma Instagram Terhadap Keterikatan yang Lebih Tinggi Dalam Penggunaan Instagram. Prosiding Seminar Nasional Fakultas Universitas Tidar, 250-257.
Shendi Puspayani, J. B. (2021). Pengaruh Konten Social Media Instagram Terhadap Keputusan Pembelian Xing Fu Tang. Syntax Literate: Jurnal Ilmiah Indonesia, 4085-4092.
Silalahi, A. D. (2022). Pengaruh Brand Image Dan Brand awareness Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Furendori Betta Jakarta Selatan). Jurnal Ilmiah Mahasiswa FEB Universitas Brawijaya, 228-232 .
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sutrisno, A. P., & Mayangsari, I. D. (2021). Pengaruh Penggunaan Media Sosial Instagram @humasbdg Terhadap Pemenuhan Kebutuhan Informasi Followers. Jurnal Common Vol 5 No 2, 118-133.
Syahtidar, N., Suherman, & Siregar, M. E. (2022). Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Pada Pengguna Aplikasi Marketplace di Bekasi. Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Keuangan Vol 3 No 1, 44-59.
Vinzi, V. E., Chin, W. W., Henseler, J., & Wang, H. (2016). The Handbook of Partial Least Squares (PLS). Heidelberg: Springer Berlin.
Warnaen, A., Solichah, J. M., & Prasetyo, H. (2023). Content Marketing Instagram untuk Membangun Brand awareness Produk Susu. Agritech: Jurnal Ilmu-Ilmu Pertanian, Vol. 25, No. 1, 17-27.
Wibowo, N. E. (2017). Pengaruh Brand awareness Terhadap Keputusan Pembelian. e-Proceeding of Applied Science. Vol.3, No.2., 230-244.
Yogantari, M. V., & Ariesta, I. G. (2021). Kajian Pengaruh Copywriting Kreatif Terhadap Identitas Brand Kedai Kopi Takeaway Di Denpasar . Jurnal Nawala Visual Vol. 3 No 1, 8-16.
Yogantari, M. V., & Ariesta, I. G. (2021). Kajian Pengaruh Copywriting Kreatif Terhadap Identitas Brand Kedai Kopi Takeaway Di Denpasar. Jurnal Nawala Visual, 9-16.
Yusuf, R., Hendrayati, H., & Wibowo, L. A. (2020). Pengaruh Konten Pemasaran Shopee Terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan. Jurnal Manajemen Pendidikan dan Ilmu Sosial, 506-515.
Zhang, W., Mei, J., Song, W., Evans, R., & Xiang, Y. (2021). Why Do Citizens Engage With the TikTok Accounts of Public Hospitals in China? SAGE Open Volume 11, Issue 4
DOI: https://doi.org/10.52643/jam.v13i3.3483
Refbacks
- There are currently no refbacks.
StatCounter
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.