PENGARUH CITRA MEREK DAN PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA DIVISI BAZAAR TRANSMART AMBASADOR JAKARTA
Abstract
Salah satu cara yang dilakukan Transmart untuk menjaga citra mereknya adalah dengan mempertahankan kualitas barang/ produk yang sudah ada. tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Citra Merek dan Promosi Terhadap Volume Penjualan pada divisi Bazaar di Transmart Ambasador. Metode penelitiannya adalah kuantitatif, menggunakan variable bebas Citra Merek (X1), Promosi (X2) dan variable terikat Volume penjualan (Y). dengan observasi dan survei, serta pendekatan deskriptif korelasional. Dan jumlah sampel 30 responden (pelanggan Transmart Ambasador), menggunakan teknik random sampling. Dan analisa regresi linier berganda, Software SPSS versi 22, kuesioner, data primer, data sekunder. Dari Hasil Uji Korelasi Berganda sebesar 0,451 (45,1%) menunjukkan bahwa Citra Merek dan Promosi berhubungan kuat dengan Volume Penjualan.Dari persamaan analisa Regresi linier Berganda Y’ = 26,972+ 0,430X1 + 0,500X2 dengan taraf signifikasi α = 5% menunjukkan Variabel Citra Merek berpengaruh sebesar 0,430 atau 43% terhadap Volume Penjualan, sedangkan Variabel Promosi berpengaruh sebesar 0,500 atau 50,% terhadap Volume Penjualan. Dari Hasil uji regresi ini memperlihatkan Volume Penjualan lebih besar dipengaruhi faktor Promosi dibandingkan faktor Citra Merek.
Kata Kunci: Citra Merek, Promosi, Volume Penjualan
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.52643/jam.v9i1.341
Refbacks
- There are currently no refbacks.
StatCounter

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.