PENGARUH CITRA MEREK DAN PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA DIVISI BAZAAR TRANSMART AMBASADOR JAKARTA

Luthfir Rahman Yudhistira, Asim Asim

Abstract


Salah satu cara yang dilakukan Transmart untuk menjaga citra mereknya adalah dengan mempertahankan kualitas barang/ produk yang sudah ada. tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Citra Merek dan Promosi Terhadap Volume Penjualan pada divisi Bazaar di Transmart Ambasador. Metode penelitiannya  adalah kuantitatif, menggunakan variable bebas Citra Merek (X1),  Promosi (X2) dan variable terikat Volume penjualan (Y).  dengan observasi dan survei, serta pendekatan deskriptif korelasional. Dan jumlah sampel 30 responden (pelanggan Transmart Ambasador), menggunakan teknik random sampling. Dan analisa regresi linier berganda, Software SPSS versi 22, kuesioner, data primer, data sekunder.  Dari  Hasil Uji Korelasi Berganda sebesar 0,451 (45,1%) menunjukkan bahwa Citra Merek dan Promosi berhubungan kuat dengan Volume Penjualan.Dari persamaan analisa Regresi linier Berganda Y’ = 26,972+ 0,430X1 + 0,500Xdengan taraf signifikasi  α = 5% menunjukkan Variabel Citra Merek berpengaruh sebesar 0,430 atau 43% terhadap Volume Penjualan, sedangkan Variabel Promosi berpengaruh sebesar 0,500 atau 50,% terhadap Volume Penjualan. Dari Hasil uji regresi ini memperlihatkan  Volume Penjualan lebih besar dipengaruhi faktor Promosi dibandingkan faktor Citra Merek.

 

Kata Kunci: Citra Merek, Promosi, Volume Penjualan

 


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.52643/jam.v9i1.341

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Flag Counter

  

StatCounter

View My Stats

 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.