Analisis Pengaruh Citra Merek, Harga, dan Kualitas Pelayanan Kerja Terhadap Keputusan Konsumen di Pucca Learning Center Medan
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengkaji dan menganalisis Analisis Pengaruh Citra Merek, Harga, dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Konsumen di Pucca Learning Center Medan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif degan teknik pengumpulan data melalui pembagian kuesioner kepada responden. Populasi dalam penelitian ini adalah Orang tua murid Pucca Learning Center yang berjumlah 533 orang. Teknik penentuan berupa teknik perhitungan slovin yang didapat sebesar 85 responden dengan signifikansi sebesar 10%. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji Validitas, uji Reabilitas, uji Normalitas, analisis Regresi Linear Berganda, uji Hipotesis Parsial atau uji t, Uji Hipotesis Simultan atau uji F. Dari hasil uji t menunjukkan variabel Citra merek , Harga, dan Kualitas Pelayanan memiliki pengaruh secara individual terhadap Keputusan Konsumen di Pucca Learning Center Medan. Dan dari hasil uji F menujukkan variabel Citra Merek, Harga dan Kualitas Pelayanan juga berpengaruh secara simultan terhadap Keputusan Konsumen di Pucca Learning Center Medan. Dari hasil penelitian ini memiliki R Square sebesar 0,775 atau sebesar 77,5%.
Kata Kunci : Citra Merek, Harga, Kualitas Pelayanan , Keputusan Konsumen
Full Text:
PDFReferences
W. D.W., D. S. R. D. G., Y. Siyantayani, E. Suminah, Nurmiati, and M. Wahyuni, Kurikulum Pendidikan Anak Usia Dini, 2nd ed. 2021. [Online]. Available: https://pustaka.ut.ac.id/lib/paud4409-kurikulum-pendidikan-anak-usia-dini-edisi-2/
J. Anggriawan and I. A. S. Brahmayanti, “Keputusan Pembelian Konsumen Di Pt . Finele ( Amala Gold Shop ) Pasar Atom Mall Surabaya,” J. Ekon. Bisnis, vol. 1, no. 1, pp. 11–30, 2016.
T. A. Shimp and M. Gazali, Komunikasi Pemasaran Terpadu dalam Periklanan dan Promosi. Makassar: Rajawali Pers, 2014.
P. T. Kotler and G. Amstrong, Principles of Marketing, 17th ed. New Jearsey: Pearson Prentince Hall, 2018.
U. Husein, Metode Riset Bisnis. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Umum, 2013.
K. Philip, G. Armstrong, and B. Sabran, Prinsip - Prinsip Pemasaran (Principles of Marketing), 12th ed. Jakarta: Erlangga, 2017.
K. Sanjayati and R. Robin, “The Effect of Pricing and Product Quality on Purchase Decisions on PT. Gunung Sentosa Sumatera Utama Industri,” J. Mantik, vol. 5, no. 4, pp. 2171–2176, 2022.
R. Reiwines and F. Hidayat, “Analysis of Service Quality and Product Quality on Customer Purchase Decisions in CV . Surya Indah Jaya Medan with Price as a Variable Intervention,” vol. 5, no. 36, pp. 2156–2164, 2022.
S. Sugiyono, Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: CV Alfabeta, 2019.
S. Azwar, Reabilitas dan Validitas. Yogyakarta: Pustaka Belajar, 2012.
I. Ghozali, Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS, 9th ed. Semarang: Undip, 2018.
DOI: https://doi.org/10.52643/jam.v13i1.3011
Refbacks
- There are currently no refbacks.
StatCounter

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.