Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Promosi Jasa Penggunaan Aplikasi Digital Terhadap Kepuasan Konsumen PT. Sakti Global Solusindo

Tini Kelana

Abstract


ABSTRAK

 

PT. Sakti Global Solusindo memberikan solusi dan pelayanan lebih kepada para pelanggan untuk menghasilkan keuntungan bisnis yang berkelanjutan dengan penerapan investasi pada teknologi yang tepat, optimalisasi nilai informasi, peningkatan mutu aset intelektual dan menempatkan perusahaan selaras dengan lingkungan bisnis yang berkembang.Perusahaan ini mencanangkan konsep “Service – Customers needsbased”, yaitu pelayanan yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan yang ada, sehingga menjadikan setiap produk SAKTINDO berbeda, karena kebutuhan setiap pelanggan akan selalu berbeda. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Data diperoleh melalui kuesioner dengan skala likert yang disebarkan kepada responden pada konsumen PT. Sakti Global Solusindo sebanyak 100 orang. Penentuan sample responden dilakukan secara total sampling. Analisis data menggunakan Structural Equation Modeling-Partial Least Square (SEM-PLS) dengan program Smart PLS 3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen.  sedangkan promosi memiliki pengaruh dan signifkan terhadap kepuasan konsumen. Sebagai saran untuk pimpinan perusahaan yaitu perlu mempertahanakan dan meningkatkan promosi dengan memikirkan strategi dan identifikasi proses bisnis dalam kondisi covid-19, bergerak cepat dalam mengambil peluang pasar yang memberikan keuntungan bagi perusahaan dan dorongan internal dan eksternal agar kemampuan karyawan dapat memberikan kemampuan yang lebih baik.

 

Kata Kunci    : Kualitas Pelayanan, Promosi, Kepuasan konsumen


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.52643/jam.v10i2.1132

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Flag Counter

  

StatCounter

View My Stats

 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.