Pengaruh Pelayanan Dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Pengunjung Dunia Air Tawar Taman Mini Indonesia Indah

Sugeng Santoso, Asim Asim

Abstract


ABSTRAK

 

Penelitian ini berjudul Pengaruh Pelayanan (X1),Dan Fasilitas (X2) Terhadap Kepuasan Pengunjung Dunia Air Tawar Taman Mini Indonesia Indah (Y). Penelitian ini adalah untuk mengungkapkan indikator pengaruh Pelayanan yaitu variable X1, Fasilitas variable X2 Dan variable Kepuasan Pengunjung Dunia Air Tawar Taman Mini Indonesia Indah sebagai variable Y.

Lokasi penelitian berada di Taman Mini Indonesia  Indah, Jakarta. Tehnik pengambilan sampel adalah sensus, yaitu mengumpulkan data dari seluruh elemen dalam instrumen utama untuk mengumpulkan data primer . Analisis penelitian menggunakan SPSS.

Temuan penelitian ini adalah 1) Pengaruh Pelayanan berpengaruh terhadap Kepuasan Pengunjung, 2)  Fasilitas berpengaruh Terhadap Kepuasan Pengunjung.

Penelitian ini termasuk paradigma penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode survei di lapangan dan di landasi teori yang populasinya adalah pengunjung Dunia Air Tawar Taman Mini Indonesia Indah dengan berjumlah 100 denganmenggunakan metode accidental sampling.

Untuk mencapai kepuasan pengunjung Dunia Air Tawar –TMII, maka Dunia Air Tawar-TMII harus selalu meningkatkan kualitas pelayanan dan memelihara dan memperbaharui fasilitas-fasilitas yang ada di Dunia Air Tawar-TMII agar pengunjung yang berkunjung ke Dunia Air tawar mendapatkan kepuasan saat berkunjung.

 

Kata Kunci : Pelayanan,Fasilitas dan Kepuasan Pengunjung

 


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.52643/jam.v10i2.1131

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Flag Counter

  

StatCounter

View My Stats

 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.