Pengaruh Kemasan, Kualitas Dan Harga Produk Susu Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Pelanggan PT. Dwimitra Usaha Global

Shandi Purwoko, Arif Haryana

Abstract


ABSTRAK

 

Berbagai merek produk susu segar dengan teknologi pasteurisasi yang ada di pasar menyebabkan PT. Dwimitra Usaha Global perlu meningkatkan pemasarannya dengan baik terlebih produk ini masih baru.  Hal ini menyebabkan persaingan antarperusahaan produk sejenis menjadi sangat ketat sehingga mengakibatkan produk susu produksi PT. Dwimitra Usaha Global banyak kehilangan pelanggan dan mengalami penurunan penjualan. Oleh karena itu perusahaan perlu mengetahui informasi terkait kepuasan, loyalitas dan pola pembelian konsumen untuk meningkatkan pemasarannya dalam memenangkan persaingan. Tempat penelitian dilakukan di PT. Dwimitra Usaha Global yang berlokasi di Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Metode penelitian adalah kuantitatif dimana populasinya adalah orang yang datang untuk membeli produk susu di sekitar Jakarta Selatan yang berjumlah 110 orang sebagai sample. Teknik pengambilan sampel menggunakan Accidental Sampling, dan analisis data  menggunakan  software SmartPLS versi 3.0 PLS. Hasil penelitian adalah kemasan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kemasan tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, kualitas tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kualitas tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, harga tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan.

 

Kata Kunci: Kemasan, Kualitas, Harga, Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan.


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.52643/jam.v10i2.1130

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Flag Counter

  

StatCounter

View My Stats

 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.