Menentukan Rekomendasi Pembelian Video Game Dengan Menggunakan Metode Simple Additive Weighting

Wahyu Ramadhan, Rudi Setiawan, Rifandra Zumaryan, M Daniel Adriansyah, Agam Paluthfi

Abstract


Abstrak

Industri Video Game sudah berkembang pesat dan banyak developer-developer video game berlomba-lomba menjual video game yang mereka buat, mulai dari perusahaan startup sampai perusahan besar. Tetapi sebagai konsumen yang siap membeli video game dari sekian banyak video game apakah uang yang dikeluarkan untuk membeli video game tersebut bernilai sama dengan video game yang didapatkan?.meskipun sudah banyak review demi review yang menyatakan rekomendasinya masing-masing terkadang konsumen masih tidak yakin dengan pilihannya. Oleh karena itu penelitian ini dibuat agar konsumen dapat memilih pilihan mereka berdasarkan rekomendasi pembelian. Rekomendasi pembelian ini menggunakan salah satu metode sistem penunjang keputusan yaitu metode System Additive Weighting (SAW) dimana vide game tersebut dinilai berdasarkan kriteria-kriteria yang sudah ditetapkan sehingga mendapatkan nilai hasil akhir. Nilai hasil akhir inilah yang menjang penentu salah satu rekomendasi pembelian yaitu: Beli, Beli saat harga turun/diskon, meminjam ke orang lain, atau tidak beli sama sekali

 

Kata kunci: Video Game, System Additive Weighting, Rekomendasi Pembelian


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.52643/jti.v4i2.308

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Flag Counter

 

StatCounter

View My Stats

 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.