Analisis Proses Bisnis Sistem Informasi Alumni UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

Muhammad Bahaudin Mahmud, Alya Sabrina, Azza Ibraisama Ersyada, Sumarsono Sumarsono

Abstract


Seiring dengan kebutuhan akan informasi yang cepat, tepat dan akurat, hal ini sudah menjadi bahan pertimbangan bagi instansi atau perguruan tinggi yang berkepentingan dalam mengambil dan memperoleh suatu keputusan yang akurat. Sistem Informasi adalah suatu alat penunjang untuk membantu kegiatan suatu organisasi untuk menunjang kegiatan manejerial dalam bidang apapun. Sedangkan alumni adalah orang yang pernah atau lulus dari suatu sekolah atau perguruan tinggi. Salah satu cara untuk mendapatkan informasi tersebut salah satunya yaitu data alumni UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta apabila sudah mempunyai lulusan tentunya membutuhkan informasi lulusannya yang bertujuan sebagai rekam jejak digital mahasiswa alumni tersebut dengan menggunakan Sistem Informasi Alumni UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Dari permasalahan tersebut penulis ingin menganalisa permasalahan yang ada di sistem dan mencoba untuk mengembangkan menjadi sistem informasi alumni yang lebih baik dan informatif di di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.



Full Text:

PDF

References


Mulyanto, Agus. 2009. Sistem Informasi Konsep dan Aplikasi. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.

Rahardi, Saftian. 2005. Aplikasi Database Oracle 10g dengan VB6/VB.NET. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo.

Oxford Advanced Learners Dictionary. 1995. Oxford: Oxford University Press.

Kamus Besar Bahasa Indonesia. 2015. (Online),(Kbbi.web.id), diakses tanggal 10 Desember 2022.

Mulyadi Rusli, N. 2019. Pengembangan Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Siswa Magang Melalui Metode Profile Matching. Jurnal Akademika. 12(1), Pp. 18–24.

Hakim, Lukmanul dan Musalini, Uus. 2004. Cara Cerdas menguasai Layout, Desain dan Aplikasi Web. Jakarta. Penerbit PT. Elex Media Komputindo.

Doni, R., & Rahman, M. 2020. Sistem Monitoring Tanaman Hidroponik Berbasis Iot (Internet of Thing) Menggunakan Nodemcu ESP8266. J-SAKTI (Jurnal Sains Komputer dan Informatika). 4(2), 516-522.

Hakim, Lukmanul dan Musalini, Uus. 2004. Cara Cerdas menguasai Layout, Desain dan Aplikasi Web. Jakarta. Penerbit PT. Elex Media Komputindo.




DOI: https://doi.org/10.52643/jti.v9i1.2783

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Flag Counter

 

StatCounter

View My Stats

 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.