Pendampingan Usaha Pemasaran Greena Sepatu Kampung Cisalopa Desa Pasir Buncir Caringin Bogor

Tina Rosa, Ani Nuraini, Sri Rawati, Djaja Sampoerna, Agus Baharuddin, Tiwi Nurhastuti

Abstract


Produk Greena Sepatu merupakan sepatu berbahan sepatu mempnyai kualias sangat bagus. Greena Sepatu bertambah dengan taburan topping berbagai pilihan rasa, yaitu saus sambal, saus berbeque, bon cabe, dan keju parut. Produk ini belum banyak diproduksi di daerah Temboro. Oleh karena itu peluang usaha Pentol Modern Bagoos untuk berkembang di daerah ini cukup besar. Kegiatan ini bertujuan untuk memperbaiki proses produksi dan pemasaran. Metode yang digunakan dalam kegiatan ini melalui konsultasi, diskusi, dan bantuan teknis dalam bidang produksi, manajemen pemasaran, dan manajemen produk. Perbaikan proses produksi berhasil meningkatkan efisiensi proses produksi. Perbaikan proses produksi juga berhasil menjaga kualitas rasa. Perbaikan manajemen pemasaran mampu memperkenalkan pentol bagoos ke masyarakat secara lebih luas dan konsumen mempunyai akses yang lebih mudah untuk mendapatkan produknya. Perbaikan produk mampu mendesain kemasan menjadi lebih menarik konsumen. Perbaikan produk juga meliputi diversifikasi harga produk sehingga terjangkau oleh masyarakat secara lebih luas.

 

Kata kunci: Kemasan produk, pemasaran, pentol bagoos, proses produksi


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.52643/pamas.v1i1.440

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 Jurnal Pelayanan dan Pengabdian Masyarakat

 

         

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.