PENGARUH MANAJEMEN WAKTU PENYELESAIAN PEKERJAAN DAN MUTU PEKERJAAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. WIJAYA KARYA (PERSERO). Tbk

Vidi Julianto, Ilyas Saad, Sadar Sukma

Abstract


Penelitian ini memfokuskan kajian tentang kepuasan pelanggan yang kaitannya terhadap mutu hasil pekerjaan dan manajemen waktu, dimana penelitian ini ini dilaksanakan pada PT. Wijaya Karya (persero) Tbk., dan yang menjadi obyek penelitian ini adalah para karyawan perusahaan.

Kepuasan pelanggan adalah perasaan senang yang muncul setelah membandingkan antara kinerja produk yang dihasilkan terhadap kinerja yang diharapkan. Faktor-faktor yang dianalisis oleh peneliti dalam penelitian ini berfokus pada mutu hasil pekerjaan dan manajemen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode asosiatif studi korelasional. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengukur sejauh mana kontribusi kedua variabel predictor yaitu mutu hasil pekerjaan dan manajemen waktu terhadap peningkatan kepuasan pelanggan. Teknik analisis data menggunakan analisis statistik inferensial, dimana awalnya menganalisis deskripsi data penelitian, selanjutnya melakukan uji persyaratan analisis dan terakhir melakukan analisis uji hipotesa baik analisis sederhana maupun analisis korelasi dan analisis regresi berganda. Berdasar hasil analisa data disimpulkan bahwa mutu hasil pekerjaan dan manajemen waktu baik secara parsial maupun secara simultan memberikan pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Hal ini terbukti bahwa dengan manajemen waktu yang sangat efektif serta mutu hasil pekerjaan yang dikerjakan oleh proyek-proyek PT Wijaya Karya di seluruh Indonesia mampu memberikan kontribusi yang sangat signifikan terhadap peningkatan kepuasan pelanggan, sehingga memberikan pengaruh dalam pemesanan pekerjaan kembali ke Perusahaan semakin meningkat.

Kata kunci : Manajemen waktu, kepuasan pelanggan


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Flag Counter

StatCounter

View My Stats