PENGARUH VARIASI JASA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PT. GOJEK INDONESIA, JAKARTA

Daniel Baptista, Tony Sugiarso

Abstract


Bisnis ojek online sedang menjadi trend di sejumlah kota di Indonesia terutama di ibu kota Jakarta, karena Padatnya arus lalu lintas dan kurangnya angkutan umum yang tersedia membuat bisnis ojek online menjadi pilihan terakhir dimasyarakat . tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar tingkat kepuasan konsumen Gojek berdasarkan variasi jasa dan kualitas pelayanan Gojek dan apa saja faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen terhadap suatu layanan jasa. Metode penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, menggunakan data primer dan data sekunder. Uji validitas, uji reliabilitas, analisa koefisien  determinasi, uji regresi linier berganda, uji F dan uji t, dengan alat bantu berupa kuesioner. Hasil penelitian adalah hasil uji F diperoleh nilai Fhitung > Ftabel (30,942 > 3,354) maka Variasi Jasa dan Kualitas Pelayanan secara simultan mempunyai pengaruh yang signifikan dengan Kepuasan Pelanggan Go-Jek didaerah Lubang Buaya. Saran penelitian adalah sebaiknya pihak Go-Jek Online dapat melengkapi, mempertahankan, dan meningkatkan Jasa yang telah ada dan lebih menselektif lagi calon driver agar keamanan dan kenyamanan konsumen/pelanggan dapat tetap dipercaya serta dapat mempertahankan citranya sebagai jasa angkutan online yang menjungjung tinggi nilai emphaty kepada setiap driver dan konsumennya

 

Kata Kunci : Variasi Jasa , Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.52643/jam.v7i2.66

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Flag Counter

  

StatCounter

View My Stats

 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.