Pengaruh Influencer Marketing, Product Quality Dan Online Customer Review Terhadap Purchase Decision Skincare Glad2Glow

Lukma Andriyani, Nurul Huda

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh influencer marketing, product quality, dan online customer review terhadap purchase decision skincare Glad2Glow. Populasi penelitian merupakan pengguna skincare Glad2Glow di Jepara yang dipilih secara purposive sampling. Sampel yang diperoleh sebanyak sebanyak 100 responden. Metode pengumpulan data menggunakan kuisioner. Jenis data penelitian ini adalah primer kemudian dianalisis menggunakan PLS yang diolah dengan smartPLS 4.0. Berdasarkan hasil penelitian ini ditemukan bahwa influencer marketing berpengaruh negatif terhadap purchase decision. sedangkan product quality dan online customer review berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase decision. Hasil penelitian ini dapat digunakan oleh penjual terkait sebagai bahan pertimbangan untuk meningkatkan penjualan melalui peningkatan keputusan pembelian konsumen.

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.52643/jam.v15i1.5824

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Flag Counter

  

StatCounter

View My Stats

 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.