Pengaruh Sosial Media Marketing Instagram, Kualitas Produk Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Batik Pada Batik Bengawan Di Laweyan Surakarta
Agustin Andriyani, Wagiyem Wagiyem
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sosial media marketing Instagram, kualitas produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian produk Batik pada Batik Bengawan di Laweyan Surakarta. Metode penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif, dengan poplasi Pembeli Batik Bengawan di Laweyan Surakarta melalui Instagram dan sampel sebanyak 100 responden sedangkan metode pengambilan sampel adalah purposive sampling. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Media Sosial Marketing Instagram berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Citra Merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Saran penelitian ini diharapkan bagi pengelola Batik Bengawan tidak hanya melalui Instagram saja melainkan media sosial yang lain agar dapat dilihat semua kalangan dan bagi peneliti lain perlu dikembangkan lagi variabel yang diteliti agar lebih bervariatif.
AÌhmaìd, M., & Kaìlaìngi, J. AÌ. F. 2020. Pengaìruh Citraì Merek Terhaìdaìp Minaìt Beli Produk Oriflaìme Di Kotaì Maìnaìdo. Jurnaìl AÌdministraìsi Bisnis (Jaìb), 10(1), https://doi.org/10.35797/jaìb.10.1.2020.28826.25-31