Pengaruh Sosial Media Marketing Instagram, Kualitas Produk Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Batik Pada Batik Bengawan Di Laweyan Surakarta

Agustin Andriyani, Wagiyem Wagiyem

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sosial media marketing Instagram, kualitas produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian produk Batik pada Batik Bengawan di Laweyan Surakarta. Metode penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif, dengan poplasi Pembeli Batik Bengawan di Laweyan Surakarta melalui Instagram dan sampel sebanyak 100 responden sedangkan metode pengambilan sampel adalah purposive sampling. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Media Sosial Marketing Instagram berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Citra Merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Saran penelitian ini diharapkan bagi pengelola Batik Bengawan tidak hanya melalui Instagram saja melainkan media sosial yang lain agar dapat dilihat semua kalangan dan bagi peneliti lain perlu dikembangkan lagi variabel yang diteliti agar lebih bervariatif.

Full Text:

PDF

References


AÌhmaìd, M., & Kaìlaìngi, J. AÌ. F. 2020. Pengaìruh Citraì Merek Terhaìdaìp Minaìt Beli Produk Oriflaìme Di Kotaì Maìnaìdo. Jurnaìl AÌdministraìsi Bisnis (Jaìb), 10(1), https://doi.org/10.35797/jaìb.10.1.2020.28826.25-31

AÌndriaìni, Suci daìn Zulkifli, 2023. Pengaìruh Promosi Mediaì Sosiaìl Instaìgraìm Staìrcross Terhaìdaìp Keputusaìn Pembeliaìn Dimediaìsi Minaìt Beli (Studi Paìdaì Generaìsi Mileniaìl Maìlaìng). Jurnaìl Econominaì. Volume 2, Nomor 3, Maìret 2023.




DOI: https://doi.org/10.52643/jam.v15i1.5670

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Flag Counter

  

StatCounter

View My Stats

 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.