Pengaruh promosi, Kualitas Pelayanan, dan Kualitas Produk terhadap Keunggulan Bersaing Klinik Kecantikan Home Beauty27 Mojokerto.

Khalimatus Syofia, Rizky Eka Febriansyah, Mas Oetarjo

Abstract


Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh promosi, kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap keunggulan bersaing klinik kecantikan home beauty27 mojokerto. Jenis penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah orang yang berusia di atas 18 tahun. Data di ambil dari sampel 96 responden. Pengumpulan data menggunkan teknik kuinsioner dan teknik yang diguunakan menggunakan program spss. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa promosi berpengaruh segnifikan terhadap keunggulan bersaing, kualitas pelayanan berpengaruh segnifikan terhadap keunggulan bersaing, kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keunggulan bersaing.

Full Text:

PDF

References


P. A. Ririn and Harti, “Pengaruh Citra Merek Dan Electronic Word of Mouth Terhadap Loyalitas Merek Pada Klinik Kecantikan Nanisa Jombang,” … Manaj. dan Ekon. …, vol. 9, no. 2, pp. 1307–1313, 2021.

M. Claudya, W. Suryani, and T. Parulian, “Engaruh Sistem Pemasaran Kewirausahaan Terhadap Keunggulan Bersaing Dan Inovasi Pada Ukm Kuliner Kota Medan,” J. Ilm. Manaj. dan Bisnis, vol. 1, no. 2, pp. 8–18, 2020, doi: 10.31289/jimbi.v1i2.397.

F. Nurbintang and L. S. Julaeha, “Pengaruh Inovasi Produk dan Promosi Penjualan terhadap Keunggulan Bersaing pada McDonald ’ s di Jakarta masyarakatnya cenderung berperilaku konsumtif dalam banyak hal salah satunya dalam hal Pengaruh Inovasi Produk dan Promosi Penjualan terhadap Keunggula,” J. Manuhara Pus. Penelit. Ilmu Manaj. dan Bisnis, vol. 1, no. 3, 2023.

R. Oktapriani, L. Muniroh, and A. Eldine, “Pengaruh Promosi dan Online Marketing terhadap Keunggulan Bersaing (Studi kasus pada UMKM Tas Desa Bojong Rangkas, Kabupaten Bogor),” Pros. Has. Penelit. Dosen Univ. Ibn Khaldun Bogor, pp. 13–23, 2020.

A. T. Lestari and K. Iskandar, “Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Konsumen Bank BTN Cabang Tegal,” J. Econ. Manag., vol. 2, no. 1, pp. 1–9, 2021, doi: 10.46772/jecma.v2i1.513.

L. Noviani, “Pengaruh Inovasi Produk, Kreativitas Produk, dan Kualitas Produk terhadap Keunggulan Bersaing (Studi Kasus pada Kerajinan Tikar Eceng Gondok ”Liar”),” J. Manaj. Danbisnis, vol. 2, no. 1, pp. 2076–2086, 2020.

A. R. Sari, Murbayani, and A. Asirah, “Kekuatan Promosi Dan Kualitas Pelayanan Menciptakan Keunggulan Bersaing Perusahaan Ekspedisih,” YUME J. Manag., vol. 5, no. 3, pp. 246–251, 2022, doi: 10.37531/yume.vxix.346.

B. R. R. Karinda and L. Sulistyawati, “Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Keunggulan Bersaing pada Kedai Janji Jiwa Sepanjang Sidoarjo,” J-MAS (Jurnal Manaj. dan Sains), vol. 7, no. 2, p. 536, 2022, doi: 10.33087/jmas.v7i2.447.

A. Pratiwi, “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Kualitas Produk, dan Store Atmosphere Terhadap Keunggulan Bersaing Pada Usaha Resto Ayam Presto Cabe Hijo Di Kota Stabat,” J. Visioner Strateg., vol. 9, no. 1, pp. 26–29, 2020.

J. H. Friar, “Competitive advantage through product performance innovation in a competitive market,” J. Prod. Innov. Manag., vol. 12, no. 1, pp. 33–42, 1995, doi: 10.1016/0737-6782(94)00026-C.

Sugiyono, Metode penilitian kuantitatif,kualitatif dan R&D. Alphabet, 2019.

Sugiyono, Metode penelitian kuantitatif,kualitatif dan R&D. IKAPI, 2016.

Sugiyono, Metode penelitian kuantitatif,kualitatif dan R&D. Bandung: Alphabet, 2019.

I. Ghozali, Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Pogram IBM SPSS. semarang: Universitas Diponegoro, 2018.

A. A. Gunawan, “Pengaruh Kompensasi Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada Pt Gesit Nusa Tangguh,” J. Ilm. Manaj. Bisnis Ukrida, vol. 16, no. 1, p. 98066, 2020.

Z. Laisa, H. Taan, and E. Rahman, “Pengaruh Diferensiasi Pelayanan Dan Promosi Terhadap Keunggulan Bersaing Sepeda Motor Suzuki Pada PT . Sinar Galesong Mandiri Cabang Gorontalo,” vol. 5, no. 2, pp. 437–445, 2022.

P. Kualitas, P. Dan, and F. Ekonomi, “PERUSAHAAN TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING J & T EXPRESS DI KECAMATAN TAMAN SIDOARJO,” vol. 2, no. 2, pp. 92–102, 2020.

N. Muazaroh, R. E. Febriansah, and L. Indayani, “Ekonomis : Journal of Economics and Business Pengaruh Harga , Kualitas Produk , dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen Mie Setan Prigen Pasuruan,” vol. 8, no. 2, pp. 1832–1839, 2024, doi: 10.33087/ekonomis.v8i2.1775.

M. Aditiya and M. Oetarjo, “Pengaruh Kualitas Produk , Inovasi Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian : Studi Kasus Kedai Jupe Bangil,” vol. 5, no. 9, pp. 3868–3882, 2024.

K. Pembelian, K. S. Aprianto, and M. Oetarjo, “Mengkaji Dampak Citra Merek , Kualitas Produk , dan,” vol. 1, no. 2, pp. 306–328, 2024.




DOI: https://doi.org/10.52643/jam.v14i4.5509

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Flag Counter

  

StatCounter

View My Stats

 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.