Pengaruh Gaya Kepemimpinan terhadap Kinerja Karyawan pada PT. Arya Meika Trans

Eros Rosmiati, Maya Sova, Ignatius Erik Sapta Yanuar, Yuni Permatasari Br Rajagukguk

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya kepemimpinan terhadap kinerja karyawan pada PT. Arya Meika Trans dengan menggunakan teknik sampel jenuh. Kinerja adalah hasil kerja yang dicapai oleh orang-orang yang disesuaikan dengan tugas tertentu dalam organisasi, yang dikaitkan dengan ukuran Perusahaan yang dinilai dengan seberapa standar nilai atau metrik. Faktor-faktor yang dapat mempengaruhi kinerja karyawan antara lain gaya kepemimpinan. Gaya kepemimpinan adalah cara seorang pemimpin bertindak dan atau bagaimana dia mempengaruhi anggotanya untuk mencapai tujuan tertentu.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode analisis regresi linear sederhana dan teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan PT. Arya Meika Trans yang berjumlah 70 responden dan semua data yang tersedia dianalisis menggunakan program SPSS versi 25.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa gaya kepemimpinan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan dibuktikan dengan diperoleh nilai thitung > ttabel yakni 2,653 > 1,66792 dan nilai signifikan < taraf signifikan yakni 1,010 < 0,05.

Kata kunci : Gaya Kepemimpinan, Kinerja Karyawan, PT. Arya Meika Trans

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.52643/jam.v14i2.4604

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Flag Counter

  

StatCounter

View My Stats

 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.