Analisis Pengaruh Citra Merek dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Rumah Makan Nasi Keriting Medan
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh citra merek dan harga terhadap keputusan pembelian pada rumah makan Nasi Keriting Medan. Penelitian ini dilakukan selama 3 (tiga) bulan, mulai dari Agustus 2022 sampai Oktober 2022. Penelitian ini menggunakan metode non probability sampling. Responden penelitian ini adalah para pembeli produk Nasi Keriting Medan yang berjumlah 97 (Sembilan puluh tujuh) orang. Instrument yang digunakan berupa kuesioner untuk mengumpulkan data dari variabel citra merek, harga dan variabel keputusan pembelian. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji realibilitas, analisis deskriptif, uji normalitas dan uji hipotesis parsial atau uji t . Penentuan hasil analisis deskriptif untuk variabel citra merek, variabel harga dan keputusan pembelian berada pada kategori sangat baik. Berdasarkan analisis korelasi parsial, citra merek dan harga, berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada rumah makan Nasi Keriting Medan. Berdasarkan analisis secara simultan citra merek dan harga, berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada rumah makan Nasi Keriting Medan.
Kata Kunci: Citra Merek, Harga, Keputusan Pembelian.
Full Text:
PDFReferences
(Pinayungan, 2019). (2019). BAB II Tinjauan Pustaka BAB II TINJAUAN PUSTAKA 2.1. 1–64. Gastronomía Ecuatoriana y Turismo Local., 1(69), 5–24.
Agus Hermani. (2022). PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK BIORE MEN DI KOTA SEMARANG.
Kautsar Ghaniyu Rakhman1 , Hari Susanto Nugroho2 , Agus Hermani3, 10(1), 1–52. https://doi.org/10.21608/pshj.2022.250026
Alifa, Islah & Normansyah, I. (2020). Pengaruh Sharia Compliance, Good Corporate Governance Dan Kompetensi Amil Zakat Terhadap Pengelolaan Dana Zakat (Studi Kasus Pada Baznas (BAZIS) DKI Jakarta). Metode Penelitian, 32–41. http://repository.stei.ac.id/2118/
Hanso, B. (2020). Pengaruh Harga Terhadap Penjualan Sepeda Motor Honda PT Indako Trading Coy. Perpustakaan Pancabudi, 4(2016), 1–23.
Kamilah, E. N. (2020). Pengaruh keterampilan mengajar guru terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Akuntansi Universitas. Pengaruh Keterampilan Mengajar Guru Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akuntansi Universitas, 91.
Sugiyono. (2018). Bab III - Metode Penelitian Metode Penelitian. Metode Penelitian, 32–41.
Victor, V. (2022). Analisis Pengaruh Pengetahuan Kewirausahaan Dan Kemandirian Pribadi Terhadap Keberhasilan Usaha Pedagang Kuliner Di Asia Mega Mas Medan. Jurnal Administrasi Dan Manajemen, 12(1), 49–57. https://doi.org/10.52643/jam.v12i1.2109
DOI: https://doi.org/10.52643/jam.v13i1.3024
Refbacks
- There are currently no refbacks.
StatCounter
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.