Pengaruh Motivasi Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan PT Alita Praya Mitra

Lia Yuliana Rahma, Sri Siswani

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Motivasi Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan PT Alita Praya Mitra, menguji dan menjelaskan pengaruh motivasi terhadap disiplin kerja karyawan pada PT. Alita Praya Mitra, menguji dan menjelaskan pengaruh motivasi terhadap kinerja karyawan PT. Alita Praya Mitra, menguji dan menjelaskan pengaruh disiplin kerja terhadap kinerja karyawan PT. Alita Praya Mitra. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 67 karyawan PT. Alita Praya Mitra yang bekerja di kantor pusat. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan data primer dengan cara menyebarkan kuesioner dalam bentuk google form kepada karyawan PT. Alita Praya Mitra yang berada di kantor pusat. Metode penelitian ini bersifat kuantitatif dengan menggunakan teknik analisis data Structural Equation Model (SEM) dan diolah dengan menggunakan aplikasi SmartPLS 3.0. Hasil kesimpulan penelitian menunjukkan bahwa motivasi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, motivasi juga memiliki pengaruh terhadap disiplin kerja, disiplin kerja juga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan.

 

Kata Kunci : Motivasi, Disiplin Kerja, Kinerja Karyawan

Full Text:

PDF

References


Ashadi, Aris Kamal. 2011. Kinerja Karyawan Bagian Produksi I Pada Perusahaan Daerah Air Minum ( Pdam ) Tirta Moedal Kota Semarang.

Ashari, Muhammad S. 2016. “Pengaruh Motivasi Dan Disiplin Kerja Terhadap KInerja Karyawan Pada PT PLN (Persero) Unit Pelayanan Transmisi SULSERBAR.” 123.

Ayer, Johanes Eliezer, Lyndon R. .. Pangemanan, and Yolanda P. .. Rori. 2016. “Pengaruh Motivasi Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Pada Dinas Pertanian Kabupaten Supiori.” Agri-SosioEkonomi Unsrat 12(November):27–46.

Hasyim, M. Ardi Nupi, Germanus Ignasius Loyola Maje, Vina ’. Alimah, and Shintya Ayu Putri Priyadi. 2020. “Pengaruh Motivasi Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan PT.Kahatex.” Jesya (Jurnal Ekonomi & Ekonomi Syariah) 3(2):58–69. doi: 10.36778/jesya.v3i2.161.

Pratiwi, Annisa, and Ismi Darmastuti. 2014. “PEGAWAI ( Studi Pada PT . Telekomunikasi Indonesia , Tbk Wilayah Telkom Pekalongan ).” Diponegoro Journal

of Management 3(4):1–13.

Pratiwi, Annisa, and Darmastuti Ismi. 2014. “Pengaruh Motivasi Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Pegawai (Studi Pada PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk Wilayah Telkom Pekalongan).” Diponegoro Journal of Management 2(1):1–13.

Ferdinand, A. (2006). Structural Equation Modelling Dalam Penelitian Manajemen (4th ed.). Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Sugiyono. (2010). Metode Penelitian Kuantitatif & kualitatif. In Journal of Experimental Psychology: General. Alfabeta.

Suwanto, M., & Priansa, D. J. (2011). Manajemen SDM dalam Organisasi Publik dan Bisnis. Alfabeta.

Syahrir, Danial, Yulinda, E., & Yusuf, M. (2020). Aplikasi Metode SEM-PLS dalam Pengelolaan Sumber Daya Pesisir dan Lautan (1st ed.). PT Penerbit IPB Press.

Sugiono. (2017). SPSS vs LISREL: Sebuah Pengantar, Aplikasi Untuk Riset. CV Alfabeta.

Septiani, D., & Sakarina, S. (2017). Perbandingan Motivasi Berprestasi dan Kinerja Pegawai Tetap dan Honorer di Kantor Camat Tanjung Sakti Kabupaten Lahat. Jurnal Adminika, 3(2), 37–49.

Kerja Pada Perawat IGD ( studi pada Rumah Sakit Umum Daerah Jombang )

Sekaran, U., & Bougie, R. J. (2016). Research Methods for Business: A Skill Building Approach. In Business Research Methods 7th edition. John Wiley & Sons Ltd.




DOI: https://doi.org/10.52643/jam.v12i2.2252

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Flag Counter

  

StatCounter

View My Stats

 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.