PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI TAS SAM COLLECTION JAKARTA TIMUR

Thomas Anditora, Ahmadun Ahmadun

Abstract


Salah satu produsen dibidang fashion adalah Sam Collection, dimana produsen memfokuskan dirinya pada produk tas wanita. Sam Collection merupakan produsen tas wanita yang berlokasi di Jl.Buaran 3, RT 001 RW 015 No. 62 Duren Sawit, Jakarta Timur. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui mutu/kualitas suatu produk dan  harganya  terhadap  minat beli konsumen tas Sam Collection Jakarta Timur. Penelitian ini menggunakan Metode survei (data primer), data sekunder, pendekatan kuantitatif, dan Teknik analisis regresi berganda dengan uji hipotesis secara parsial dan simultan. Hasil uji determinasi dari pengaruh kualitas produk dan harga terhadap minat beli adalah sebesar 52,7%. Dengan persamaan regresi linier berganda yaitu: Y’ =  12,701+ 340X1 + 476X2 , artinya Variabel Kualitas Produk (X1) dan Harga (X2) terhadap Minat Beli (Y) bernilai positif.  Dengan nilai signifikan 0,00 < 0.05, dimana variable kualitas produk  (X1) memiliki nilai thitung  > t table (4,526 > 1,984) dan variable  harga (X2) memiliki  nilai t hitung > t table (5,744 > 1,984) dan nilai Fhitung (53,981) > Ftabel  (0,309), maka disarankan agar sebaiknya Sam Collection melakukan inovasi pada model tas, menetapkan harga berdasarkan tingkat harga pesaing, dan meningkatkan promosi melalui toko online

 

Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga, Minat Beli


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.52643/jam.v9i1.329

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Flag Counter

  

StatCounter

View My Stats

 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.