SISTEM HASIL BELAJAR DARING STUDI KASUS SMAN 2 GUNUNG PUTRI

Yasmiati Yasmiati, Fany Tania

Abstract


SMAN 2 Gunung Putri dalam melakukan penyimpanan data hasil belajar siswa (buku rapor) saat ini masih dilakukan secara manual yaitu diletakkan di dalam laci-laci dan rak-rak. Buku rapor tersebut hanya dikeluarkan setiap pertengahan dan akhir semester, sehingga siswa tidak dapat secara periodik mengetahui perkembangan belajar mereka, dampaknya adalah mereka terlambat dalam memperbaiki pelajaran yang memiliki nilai di bawah standar kelulusan. Oleh karena itu sebagai solusinya dibuatlah aplikasi sistem hasil belajar daring. Metodologi yang digunakan adalah System Development Life Cycle (SDLC), pendekatan Waterfall, dan proses analisi dan desain menggunakan pendekatan berorientasi objek menggunakan diagram Unified Modeling Language (UML). Hasil penelitian ini ditemukan bahwa pihak sekolah dapat menyampaikan laporan hasil belajar kepada siswa dan wali siswa secara daring, sehingga mereka dapat memantau bersama hasil belajar.

 

Kata kunci:  hasil belajar, SDLC, Waterfall, UML


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.52643/jti.v3i2.96

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Flag Counter

 

StatCounter

View My Stats

 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.