Penyuluhan Strategi Pemasaran Usaha Kecil Menengah (UKM) Pemuda Melalui Sosial Media Dalam Persiapan Menghadap Masyarakat Ekonomi ASEAN

Robert Siregar, Dinni Agustin

Abstract


Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) merupakan salah satu bentuk usaha yang mampu memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan perkonomian di Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui masalah dalam pemasaran produk-produk UMKM daerah Garut dan merumuskan strategi yang tepat untuk memasarkan produk-produk tersebut. Waktu kegiatan pengabdian berlangsung dari tanggal 22 – 24 Agustus 2015, di Garut Propinsi Jawa Barat. Penelitian ini menggunakan analisa pengembangan usaha online. Tak perlu harus bertemu penjual/pembeli secara langsung, tak perlu menemukan wujud ‘pasar’ secara fisik, namun hanya dengan menghadap layar monitor computer, dengan koneksi internet tersambung, kita dapat melakukan transaksi jual/beli secara cepat dan nyaman.

Kata kunci : Pemasaran, UMKM, Pemuda


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Flag Counter

StatCounter

View My Stats